28 November 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Tabalong Lakukan Antisipasi Bencana Banjir Dan Longsor

 765 total views,  4 views today

TANJUNG,TRIBUNEPLUS.CO.ID Adanya curah hujan yang mengalami peningkatan beberapa hari terakhir, Polres Tabalong melakukan beberapa kegiatan berupa pemantauan debit air dan himbauan antisipasi bahaya banjir kepada masyarakat kabupaten Tabalong pada Senin ( 26/09/2022) siang.

Meskipun belum terlihat kenaikan debit air yang signifikan, namun di beberapa lokasi di Tabalong tetap menjadi prioritas pengawasan terhadap bencana banjir dan tanah longsor.

Hal ini mengingat hampir setiap curah hujan tinggi, beberapa daerah rutin terdampak bencana terutama banjir.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan oleh semua polsek jajaran dan Satuan Samapta Polres Tabalong.

Tak hanya rutin memantau debit air, petugas juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada akan bahaya banjir yang bisa saja datang sewaktu-waktu apalagi saat curah hujan tinggi.

“kami juga menghimbau agar para orang tua yang memiliki anak kecil lebih mengawasi kegiatan bermain anak mereka saat banjir dan mengamankan barang-barang berharga terutama surat berharga dan alat alat elektronik, matikan saklar utama kelistrikan apabila terjadi banjir” pungkas Yudha.

(rellpolrestab)

Editor: RiyanMaulana.tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas