28 November 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

KS2 Tabalong Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

 2,478 total views,  2 views today

TANJUNG,TRIBUNEPLUS.CO.ID Komunitas Sayangi Sesama (KS2)  Tabalong Dipimpin oleh ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas membawakan bahan pokok makanan atau sembako untuk dibagikan kepada 5 keluarga yang menjadi korban kebakaran di Desa Mangkusip Rt. 04, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong pada Jumat (09/09/2022).

Komunitas Sayang Sesama (KS2) berharap para korban kebakaran tidak putus asa membangun kembali kediamannya, Peristiwa kebakaran seperti ini sungguh menyayat hati, namun demikian pasti ada sesuatu yang menjadi pengajaran dari Tuhan, Maka dari itu, jangan putus asa dan tetap bersemangat lagi,” ujar Ketua KS2 Tabalong.

KS2 yang beberapa hari sebelumnya membagikan ratusan sembako untuk dhuafa merasa penting mengunjungi korban kebakaran tersebut untuk memberikan dukungan moral.

Diketahui peristiwa kebakaran rumah tersebut, menghanguskan 5 buah rumah milik warga setempat, yakni milik Ita (70), Husni (75), Jusni (58), Rusmiati (57) dan Arbain (58), Rumah yang terbakar sebagian besar terbuat dari kayu. Saat peristiwa kebakaran, pemilik rumah sedang berada dalam rumah yang diperkirakan sedang lelap tertidur. Petugas pun berupaya untuk membangunkan penghuninya.

Pemadaman api dilakukan oleh tim gabungan UPBS Tanta, Kremsak, BPBD Tabalong, serta rekan UPBS sekitar Kecamatan Tanta baik dari Murung Pudak, Muara Harus dan Kelua untuk membantu memadamkan api dan sekitar 60 menit api berhasil dipadamkan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.med.Kom Melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan menurut keterangan beberapa saksi dari warga setempat yang pertama kali melihat api berasal dari rumah saudara Arbain.

“Penyebab kebakaran rumah di Desa Mangkusip, kecamatan Tanta, Tabalong masih dalam proses penyelidikan Polres Tabalong”, ucapnya (rell)

Editor: RiyanMaulana.tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas