28 November 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Hasil Introgasi Eko, Polisi Berhasil Tangkap Pria Inisial FL

 1,965 total views,  2 views today

TANJUNG,TRIBUNEPLUS.CO.ID Berdasarkan informasi yang diberikan eko yang sudah diamankan pada selasa (06/09/2022) pagi karena kepemilikan dan pengedaran tablet yang diduga mengandung karisoprodol, Satres Narkoba yang dipimpin oleh kasat narkoba Iptu Sutargo, S.H hari selasa siang itu juga langsung bergerak, dan benar saja saat lakukan pemeriksaan disebuah kios di pasar Tanjung Kecamatan Tanjung  Kabupaten Tabalong, Polisi kembali menemukan tablet putih yang diduga mengandung karisoprodol.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan bahwa seorang pria yang diamankan berinisial FL alias Ifau (28) yang juga warga belimbing raya kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong.

“Yang cukup mengejutkan petugas, pelaku FL merupakan adik ipar dari pelaku EWR, setelah polisi dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan 145 butir tablet warna putih tanpa merek dengan penanda strip pada 1 (satu) sisi yang di duga mengandung karisoprodol yang diakui FL adalah miliknya” jelasnya.

Pelaku FL disangkakan dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang berbunyi Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit 800 juta Rupiah dan paling banyak 8 milyar Rupiah.

“Pelaku FL alias ifau saat ini sudah diamankan di polres Tabalong, dan turut disita barang bukti berupa 145 butir obat warna putih tanpa merek dengan penanda strip pada 1 sisi yang di duga mengandung karisoprodol, uang hasil penjualan sebanyak 300 ribu Rupiah, 1 buah Handphone warna Biru, 1 buah plastik bening dan 1 buah plastik hitam” pungkasnya. (rellpolrestab)

Editor: RiyanMaulanatribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas