11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

H. Anang Syakhfiani Minta, KORMI Terus Gaungkan Olahraga Rekreasi Kepada Masyarakat

 1,298 total views,  7 views today

TANJUNG,TRIBUNEPLUS.CO.ID. Bupati Tabalong  Dr.Drs.H Anang Syakhfiani, MSi menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengenal olahraga rekreasi masyarakat guna mewujudkan program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Hal tersebut disampaikan H.Anang Syakhfiani saat menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Kerja  (Raker) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, Kapolres Tabalong, dan sejumlah undangan lainnya  ( Kamis 4 / 2022)

Dalam rapat kerja sekaligus sosialisasi  H.Anang Syakhfian berpesan kepada para peserta Rakor untuk lebih menguatkan sinergitas organisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Terus gaungkan setiap kegiatan olahraga rekreasi yang dilaksanakan, agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Kita berharap  agar masyarakat lebih mengenal dan memahami tentang olahraga rekreasi masyarakat Indonesia ( KORMI )

” mari kita hidupkan olahraga rekreasi di Bumi Sarabakawa. Sehingga nantinya pada 17 Agustus 2022 akan digelar olahraga tradisional  yang merupakan  bagian dari pesta rakyat ” kata Bupati Tabalong.

Untuk memeriahkan pesta rakyat dalam rangka  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77  Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyiapkan kan beberapa tempat pesta seperti Halaman DPRD, Halaman Dinas PUPR dan Taman Hutan Kota.

” kepada pimpinan perusahaan swasta, Perbangkan  dan BUMN, mari kita sukseskan pesta rakyat pada hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ” tambah Bupati Tabalong.

Ditempat yang sama Ketua Umum KORMI Kabupaten Tabalong Akhmad Jubair melaporkan beberapa program kerja  KORMI tahun  2022-2023 yang salah satunya Program Sosialisasi dan Diseminasi tentang keberadaan KORMI dan jenis-jenis olahraga rekreasi di bawah naungan KORMI.

“Sampai saat ini sudah ada sejumlah induk  Organisasi Olahraga (Inorga) yang terdaftar di Kabupaten Tabalong bergabung  diantaranya adalah Senam Jumba, Lansia dan Senam Erobik. kedepannya kita akan terus sosialisasikan agar masyarakat dapat lebih mengenal apa itu olahraga rekreasi.” jelas  Jubair.

Masih menurut ketua umum KORMI  Kabupaten Tabalong menambah, Perlu diketahui bersama,  olahraga rekreasi adalah olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan seperti senam, ketapel, Balugu, Kuntau, Bagasing,  dan lain sebagainya. ( rel )

Editor Riyanmaulana ttibuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas