11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Tabalong Gelar Konferensi Pers, Ungkapan Kasus Dengan 7 Tersangka

 1,328 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID .. Satreskrim Polres Tabalong mengamankan sejumlah pelaku tindak kejahatan di wilayah kabupaten Tabalong sebanyak 7 orang tersangka dengan Rincian sebagai berikut,

Pelaku tindak pidana pencurian besi bekas milik PT. SIS  sebanyak 3 orang, Pencurian Material Tower milik PT.  Epid Menara Asettco dikecamatan Jaro  sebanyak 3 orang  2 orang  diantaranya menjadi DPO Polres Tabalong,  pelaku Ilegal logging sebanyak 2 orang dan pelaku dengan tuduhan melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan mengganggu Kamtibmas di makam Syekh Muhammad Nafis Binturu Kecamatan Kelua sebanyak 1  orang.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, SH.SIK M.Med.Kom didampingi Kasat Reskrim Iptu Galih Putera Wiratama, Kasubsi Sihumas AIPDA Irawan Yudha Pratama  saat memimpin Konferensi Pers di halaman Mapolres Tabalong Rabu 3/8/22 menjelaskan, Petugas Satreskrim . Polres Tabalong berhasil menangkap sebanyak 7 orang Pelaku tindak kejahatan yang beroperasi diwilayah hukum Polres Tabalong, seperti pencurian dengan pemberatan terjadi di PT. SIS dengan TKP  di Laydown MIA 4 site ADMO Desa Lok Batu Kecamatan Haruai dengan tiga tersangka,  FA (33), RA (29) dan HR (30) warga Desa Maburai kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Ketiga pelaku pencurian  besi bekas milik PT.SIS, ternyata bukan karyawan namun mereka bertiga menggunakan atribut seperti layak nya  seorang karyawan, dimana dalam pemberitaan sebelumnya mereka bertiga adalah karyawan  PT. SIS.

Sementara pada pelaku tindak kejahatan lainnya  adalah pelaku tindak pidana  pencurian material tower milik PT. Epid Menara Asettco di jalan provinsi Desa Garagata RT 7 Kecamatan Jaro dengan tersangka berinisial MI alias Caklik (  35 th) yang  berhasil di tangkap petugas saat berada di kedalaman nya.

Masih menurut Kapolres Tabalong saat  konferensi pers menambahkan,  selain perkara pencurian di atas,  Satreskrim Polres Tabalong  juga telah mengamankan pelaku tindak kejahatan perkara pengancaman dengan kekerasan, pelaku adalah RB (42) warga Desa Takulat Kecamatan Kelua atas tuduhan  melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan mengganggu kamtibmas di lokasi Makam Syekh Nafis.

Sementara pelaku lainnya sebanyak 2 orang tersangka  ilegal logging atas kepemilikan  kayu olahan ( kayu Ulin ).tanpa dokumen yang sah , pria berinisial  RU alias Paleak (42) dan sopir yang mengangkut kayunya berinisial SA alias Pani (42) yang merupakan warga Desa Sungai Anyar Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong.

Ketujuh tersangka yang berhasil tangkap oleh Satreskrim  Polres Tabalong akan kita kenakan dengan undang -undang  dan pasal yang berbeda  sesuai dengan tindak kejahatan yang dilakukan nya ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas