11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Material Tower Di Kecamatan Jaro

 1,427 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID Satuan Reskrim Polres Tabalong  dibawah pimpinan Kasatreskrim IPTU  Galih Wiratama STrK. SIK berhasil  melakukan penangkapan  kepada Pria  berinisial  MI alias Caklik  ( 35 th ) warga Desa Solan Kecamatan Jaro.  Kabupaten Tabalong atas dugaan telah melakukan pencurian  berupa  material tower milik PT. Epid Menara Assetco  dengan nilai kurang lebih  Rp. 50.000.000,-

Tertangkap nya Caklik oleh petugas berawal dari laporan  pria berinisial R dengan surat kuasa dari pimpinannya ke polres Tabalong, bahwa pihaknya  telah  kehilangan berupa  material tower milik PT. Epid Menara Asettco pada senin (25/07/2022) sore.

Atas dasar laporan tersebut Satreskrim Polres Tabalong dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiraratama, S.Tr.K, S.I.K dan anggota Polsek jaro berhasil menangkap pelaku di kediaman nya didesa Solan Kecamatan Jaro  pada senin 01/08/2022  malam dengan barang bukti, berupa potongan besi dan drum solar,gergaji besi, kunci inggris dan tang penjepit.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama saat dikonfirmasi mengatakan,  dugaan pencurian yang dilakukan oleh MI alias Caklik Warga Desa Solan sebelumnya  sempat dipergoki oleh warga setempat, pada  aksinya kali ini,  Caklik telah melakukan pencurian  di jalan Provinsi Desa Garagata Rt.7  Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan pengakuan Pria Inisial MI,  telah berkali-kali melakukan pencurian material pada tower tersebut aat ini pelaku Caklik sudah diamankan di Polres  Tabalong untuk Proses hukum lebih lanjut ( rel )

Editor : Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas