28 September 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Lakalantas Tunggal Nyebur Sungai Tabalong, Travel Kalsel – Kalteng Tewaskan Satu Orang

 2,129 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID.  Setelah 11 jam lamanya terjebur di sungai Tabalong pada  Jumat dinihari di jalan A.Yani Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong satu  unit Mobil Avanza Warna Grey Nomor Polisi DA 1428 MD akhirnya bisa ditemukan oleh petugas gabungan dsn Relawan pada hari Jum’at Sore 15/7/22)

Diketahui, Pengemudi mobil tersebut adalah Inisial IR (24), warga Sungai Andai Komplek Tanjung Matahari, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kodya Banjarmasin, Kalimantan Selatan IR berprofesi sebagai sopir travel jurusan Kalteng – Kalsel.

Dalam peristiwa lakalantas tersebut, mobil yang dikendarai  oleh Inisial IR (24) tersebut tercebur ke sungai beserta 6 orang penumpang yang dibawanya.

Selanjutnya sopir dan 5 penumpang berhasil keluar dari mobil yang tercebur ke sungai, namun 1 orang diduga ikut tenggelam bersama mobil tersebut di sungai Tabalong.

Diduga satu korban ikut tenggelam  bersama mobil  akibat terjebak di dalam adalah perempuan inisial  IPS (25), warga Kelurahan Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikonfirmasi, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama. Jum’at (15/07/2022) sore membenarkan peristiwa lakalantas di wilayah Kecamatan Pugaan, Tabalong.

Peristiwa itu lakalantas tunggal mobil toyota Avanza Warna Grey Nomor Polisi DA 1428 MD di jalan A. Yani tepatnya di Desa Pugaan, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong pada Jum’at (15/07/2022) dini hari yang dikemudikan  Inisial IR (24), warga  Andai Komplek Tanjung Matahari, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kodya Banjarmasin, Kalimantan Selatan terjun ke sungai Tabalong dan mengakibatkan 1 orang korban jiwa diduga ikut tenggelam bersama mobil yang ditumpanginya.

Kronologis kejadian lakalantas tunggal tersebut bermula dari mobil berangkat dari Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya Prov. Kal-Teng menuju Banjarmasin Prov ‎Kal-Sel.

Sekira pukul 03.00 wita, mobil melintas di Jalan A.Yani Desa pugaan Rt 03 Kec. Pugaan Kabupaten ‎Tabalong diduga pengemudi mobil mengantuk dan menyebabkan mobil tersebut oleng ke sebelah kiri jalan ‎kemudian menabrak rambu jalan serta sebuah pohon dan akhirnya tercebur ke dalam Sungai ‎Tabalong.

Penumpang 5 orang bersama 1 sopir berhasil keluar dari mobil yang berada di dalam Sungai dengan selamat.

Dan dugaan 1 orang penumpang inisial IPS tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri sehingga ikut tenggelam bersama mobil tersebut.

Gabungan petugas penyelamat baik SAR Kab. Tabalong, Polres Tabalong, Polsek Pugaan dan Relawan UPBS Kab. Tabalong yang dipimpin Ipda Heri Siswoyo Kapolsek Pugaan berupaya melakukan pencarian korban yang diduga terjebak didalam mobil yang tenggelam di sungai Tabalong mulai Jum’at (15/07) dini hari hingga sore di lokasi kejadian.

Pengemudi mobil avanza dalam peristiwa lakalantas tunggal tersebut sudah dibawa dan diamankan di Polres Tabalong di bagian unit Lakalantas Satlantas Polres Tabalong. ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas