28 September 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Tabalong Tangkap Pelaku Perbuatan Asusila

 2,071 total views,  2 views today

TANJUNG,TRIBUNEPLUS.CO.ID.. Polres Tabalong melalui Satreskrim  berhasil membongkar dugaan perbuatan asusila yang  dilakukan boleh Pria berinisial SS ( 39th ) Warga Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong terhadap seorang wanita penyandang Desabilitas  ( Rabu 13 /7/22 )

Pria inisial SS berhasil di tangkap oleh Satreskrim Polres Tabalong berawal dari kecurigaan orang tua korban remaja putri yang terlihat mengalami perubahan  bentuk tubuh anaknya dengan perut membesar.

Kemudian orang Tuanya membawa ke Bidan untuk dilakukan pemeriksaan sehingga diketahui bahwa anaknya  sudah hamil 5 bulan. Saat mengetahui hal tersebut orang tua Korban mempertanyakan,  siapa Ayah dari Janin tersebut,  lantas korban menyebut pria Inisial SS merupakan Warga Desa Hayup Haruai.

Orang tua Korban sudah mengetahui pelaku  kemudian memanggil pelaku dan menanyakan perihal perbuatan asusila terhadap putrinya dan pelaku mengakui semua perbuatannya telah melakukan hubungan badan sebanyak 5 kali di kediaman korban pada rentang waktu bulan oktober 2021 hingga bulan maret 2022, Pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong.

Sat Reskrim Polres Tabalong yang di pimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, S.Tr.K, S.IK, bersama anggota Polsek Haruai mengamankan pelaku SS ke polsek Haruai pada Rabu (13/07/2022) malam.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama menjelaskan berdasarkan keterangan orang tuanya, bahwa korban menderita disabilitas tumbuh kembang sejak lahir.

“Pelaku yang sudah mempelajari situasi rumah korban saat melihat orangtua korban pergi kekebun kemudian pelaku mengintip korban untuk memastikan keberadaan korban, kemudian pelaku masuk melalui pintu belakang rumah korban, saat itu korban sedang menonton TV” lanjut Aipda Irawan Yudha.P

” Sebelum mengajak berhubungan badan, pelaku SS juga selalu mempertontonkan video dewasa dihandphone nya kepada korban” ungkap Aipda Irawan Yudha.P

“Saat ini pelaku SS sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut” pungkas Aipda Irawan Yudha.P  ( rel )

Editor Riyanmaulana tribujeplus.co.id

Bagikan Berita Diatas