11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Bawaslu MoU Dengan Organisasi PWI Kabupaten Tabalong

 3,747 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID ..Untuk mengawal agenda demokrasi tahun 2024 serta menjaga netralitas dan profesionalitas wartawan dan media. Bawaslu Kabupaten Tabalong bersama organisasi Pers yang tergabung dalam organisasi PWI  media elektronik TV Tabalong, dan Radio Sura Tabalong menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU)  dalam rangka Teknis peliputan dan penulisan berita bagi Bawaslu dalam rangka publikasi tugas-tugas pengawasan pada  Pemilu serentak Tahun 2024  di Aula Gedung PWI lantai 1 Kabupaten Tabalong  ( Selasa 21/06/ 22 )

Menu MoU dengan organisasi Pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong, TV Tabalong dan Radio Sura Tabalong adalah untuk menjalin sinergitas menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik.

” Bawaslu juga mengakui,  lembaga pengawas pemilu di mata publik sangat bergantung pada kerja-kerja Jurnalistik. Kita berharap setiap kegiatan program yang akan disusun atau yang akan dilaksanakan seyogyanya dipublikasikan dengan media yang ada. Ujar ketua Bawaslu.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Kabupaten Tabalong  Sabirin Syukuran Nafis mengapresiasi MoU  yang di lakukan oleh Bawaslu dan  berharap kedepan peran-peran insan pers lebih kuat dalam mendorong kualitas demokrasi di kabupaten Tabalong   ” MoU ini haruslah memperkuat kerja-kerja pers.Apalagi, secara organisatoris, Insan Pers mempunyai  berkewajiban mengawal pesta demokrasi tahun 2024 berjalan secara jujur, adil dan luber. “PWI Tabalong secara mandatoris didirikan untuk menjaga prinsip kebebasan pers, terus kesejahteraan jurnalis dan dari segi profesionalisme. pWI Tabalong sangat respon dengan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Tabalong karena berkaitan dengan kebebasan pers dan profesionalisme,” katanya. ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas