11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Walikota Samarinda Puji Kontribusi Warga Tabalong,, Bupati Siap Jalin Kerjasama Sebagai Penyangga IKN

 1,942 total views,  4 views today

SAMARINDA KALTIM, TRIBUNEUS.CO.ID, Pemerintah Kota Samarinda Provisi Kalimanatan Timur, memuji keberadaan warga Tabalong ndi Samarinda dan sekitarnya nya, telah banyak memberikan  kontribusi terhadap  pembangunan Pemkot di segala sektor.  warga asal Tabalong kalsel telah banyak  memberikan kontribusi  terhadap pembangunan Daerah, Pemkot berharap peran masyarakat termasuk warga asal Tabalong untuk bersama – sama membangun Pemkot sesuai harapan dan cita – cita Negara. 

Hal ini  di sampaikan oleh Walikota Samarinda H.And Harun  saat menghadiri Silaturahmi antara jajaran Pemkab Tabalong dengan Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda di Hotel Bumi Senyiur Samarinda  Sabtu  ( 18/6/22 )

Keberadaan warga asal Tabalong kalsel  di pemkot Samarinda telah banyak memberikan  kontribusi, kepada pemerintah maupun warga Samarinda

“Banyak tokoh penting yang memberi kontribusi positif di Samarinda ini yang berasal dari Tabalong”, puji H Andi Harun.

Berdasarkan laporan ketua umum KKT Samarinda, H Asmuni Allie mengatakan ada ratusan lebih warga Samarinda yang berasal dari Tabalong dan memiliki profesi  beragam.”Mulai dari pedagang hingga pejabat semua  berasal dari Tabalong”, jelas H Asmuni.

Pada kesempatan yang sama  Bupati Tabalong H Anang Syakhfian dalam sambutannya mengatakan,  silaturahmi dengan KKT Samarinda kali ini lebih bermakna, Forkopimda Tabalong bisa bertatap muka langsung dengan warga asal Tabalong,  juga dihadiri oleh  Walikota Samarinda. ” Atas nama pemerintah kabupaten Tabalong, dan warga asal Tabalong mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Samarinda,  yang berkenaan hadir pada acara silaturahmi KKT Sarinda, kami menyadari,  ditengah kesibukan yang padat Bapak Walikota berkenan ditengah kerukunan keluarga Tabalong”, ucap Bupati Tabalong.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Bupati Tabalong untuk membangun kerjasama antar Pemkab Tabalong dengan Pemkot Samarinda untuk mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga Ibukota Negara Nusantara di Penajam Paser Utara.

“Kalau dulu melalui pendekatan sister city, kalau sekarang bisa saling memberi manfaat antar daerah”, tambah H Anang Syakhfiani.

Bupati juga tertarik untuk mengadopsi Pro Bebaya (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat) milik Pemkot Samarinda yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan Program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) yang sejak 2015 di aplikasikan di Tabalong.

“Kalau Gerbang Emas itu perdesa, kalau di Samarinda sudah berbasis RT”, jelas Bupati Tabalong. ( rel. )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas