11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Pemkab Tabalong Kunjungi KKT Samarinda KALTIM

 1,620 total views,  2 views today

SAMARINDA KALTIM, TRIBUNEPLUS.CO.ID . Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama unsur Pimpinan Daerah ( Forkopimda) kabupaten Tabalong  menggelar silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Tabalong ( KKT ) di kota Samarinda  Kalimantan timur  di Hotel  Bumi Sinyur Samarinda  Sabtu 18/06/ 22.

Kehadiran Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Wabup Tabalong H Mawardi dan  unsur Forkopimda Tabalong, serta tokoh masyarakat  dan kepala SKPD di lingkup Pemkab Tabalong.

Silaturahmi Pemkab Tabalong  bersama KKT di Samarinda selain dihadiri oleh warga Tabalong  berada di perantauan juga dihadiri Walikota Samarinda, H Andi Harun dan beberapa pejabat Pemkot Samarinda.

Ketua Umum KKT Samarinda, H Asmuni Allie, dalam sambutannya mengatakan,  dirinya bersama warga Tabalong lainnya merasa  senang dan bahagia, karena pemerintah daerah / Bupati  bersama Forkopimda kabupaten Tabalong bersedia datang dan bersilaturahmi dengan  warga perantauan  asal Tabalong.

“Kami sangat senang sekali didatangi, walaupun sibuknya bupati di sana masih sempat untuk hadi di Samarinda mailangi  ( mengunjungi ) kami yang ada di perantauan ini,” ucapnya.

Apalagi silaturahmi terakhir yang pernah digelar dan juga dihadiri bupati sudah beberapa tahun lalu, tepatnya sebelum ada pandemi Covid-19.

Disampaikannya, orang Tabalong yang berada di Samarinda saat ini jumlahnya sudah cukup banyak dan tersebar di beberapa lokasi.

Dari sekian banyak orang Tabalong yang sekarang merantau di Samarinda mereka memiliki profesi yang berbeda, mulai dari pedagang kecil, tukang jahit, guru, tenaga kesehatan, pejabat pemerintahan dan lainnya.

Keberadaan orang Tabalong di Samarinda ini dipastikannya juga selalu bisa memberikan kontribusi positif untuk mendukung pembangunan.

“Kita semua sudah sepakat untuk mendukung apa yang diprogramkan Walikota Samarinda,” ucapnya.

Bupati sangat mensyukuri bisa bersilaturahmi kembali dengan orang Tabalong yang ada di perantauan khusunya di Kota Samarinda dan sekitarnya setelah sempat tidak dapat dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Dalam waktu 3 tahun terakhir ini kita hanya bisa saling mendoakan dari jauh, Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturahmi langsung”, ucap Bupati. ( rel)

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas