11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Upacara HKN Dandim 1008 Tabalong Bertindak Sebagai Insfratruktur Upacara

 3,517 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID . Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional bertempat bertempat di halaman Pendopo Bersinar Tanjung Jumat (17/06/22). Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Wakil Bupati H.Mawardi,  Waka Polres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, S.I.K Perwakilan Kajari Tabalong dan Pengadilan Negeri Tanjung dan sejumlah perwakilan SKPD jajaran Pemkab Tabalong dan  pasukan upacara terdiri 1 SST Kodim 1008 / Tabalong  1 SST Polres Tabalong dan 4 SST ASN.

Bertindak sebagai pejabat Insfratruktur Upacara Komandan Kodim 1008 Tabalong Letkol. Inf. Dhuwi Hendrajaja S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan kegiatan upacara bendera peringatan hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah  sebagai sarana  untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap TNI, Polri dan ASN.

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu, apel pada hari ini sarana mengingatkan tentang tiga tugas dan fungsi utama ASN. “Sesuai dengan Undang_undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,  sebagai ASN mempunyai tiga tugas penting.seperti melaksanakan kebijakan publik sesuai ketentuan perundang-undangan. memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, dan terakhir  sebagai ASN harus bisa mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terpenting adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Masih menurut Dandim 1008 Tabalong dalam upacara HKN mengapresiasi peran aktif para ASN di Lingkungan Pemda Tabalong, sehingga memberi inspirasi dan membangkitkan semangat masyarakat agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Hari Kesadaran Nasional wajib diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi upacara ini adalah salah satu upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.(rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas