11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Binrohtal Polres Tabalong Rutin Digelar

 3,219 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID- Polda Kalsel – Polres Tabalong menggelar Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Rabu (08/06) pagi.

Pembinaan tersebut sebagai wujud implementasi revolusi mental bagi seluruh personel. Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bagian SDM Polres Tabalong dalam satu kali sepekan yang dilaksanakan di Aula Praja Utama Polres Tabalong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tabalong yang diwakili oleh Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K diikuti Para Pejabat Utama, seluruh personel Polres Tabalong, Polsek Jajaran dan ASN Polres Tabalong.

Binrohtal Polres Tabalong menghadirkan Ustadz Nasrullah, S.Hi yang memimpin pengajian dan memberikan siraman rohani dengan materi Rukun-rukun sedekah dalam Islam.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengungkap kegiatan Binrohtal tersebut.

“Binrohtal rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Kali ini acara dimulai dengan membaca Surah Yasin dilanjutkan mendengarkan tausyiah Ustadz Nasrullah, S.Hi”, tambahnya.

“Kegiatan ini bertujuan membentuk dan memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam beragama, kesiapan psikologi serta keteguhan etika/moral dalam melayani,mengayomi dan melindungi dan melindungi masyarakat” Pungkasnya. (rel.polrestab)

Editor:Riyan Maulana

Bagikan Berita Diatas