11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Ketua KNPI Tabalong Lantik Pengurus DPK KNPI Puga’an

 1,582 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong, Ari Wahyu Utomo melantik Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Puga’an masa jabatan 2021 – 2022, Kamis (09/06/2022).

Pelantikan berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Puga’an dengan tema “Pemuda Bangkit, Pemuda Kreatif, Pemuda Inovatif Pemuda Bangkit”.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Tabalong yang akrab disapa Bang Ari, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah Kecamatan Puga’an, Koramil serta Polsek yang telah memberikan dukungannya sehingga acara pelantikan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Di samping itu kami juga menyampaikan terima kasih untuk camat puga’an dan jajaran sudah memberikan sekretariat kantor untuk DPK KNPI Kecamatan Puga’an,” ujarnya.

Sementara kepada pengurus DPK KNPI Puga’an yang sebagian besar adalah anak muda, Bang Ari berpesan agar dapat terus menjaga semangat juang pemuda.

Selain itu ia meminta agar para pemuda – pemudi dapat memiliki jiwa enterpreneur yang kreatif dan inovatif.

“Jadilah pemuda pemudi tabalong terdepan yang mempunyai jiwa aktivis mulia dan entrepreuner sehingga dapat menjadi pemuda yang mandiri dan tidak menyusahkan pemerintah,” pintanya.

Bang Ari juga berharap, agar para pemuda pemudi segera bergerak untuk ikut serta berpartisipasi mendukung pemerintahan daerah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tabalong.

“Jika suatu saat daerah terjatuh maka pemudalah yang membangkitkan nya. Pemuda saat ini, pemimpin di masa yang akan datang,” tegasnya.

Adapun pelantikan ini dihadiri Camat Puga’an yang di wakili Sekcam Sapruddin, Danramil 1008-06/Banua Lawas Kapten Inf Fendry Riyanto, Kapolsek Puga’an Ipda Heri, dan Kepala KUA Puga’an, Abdul Hamid.

Sekcam Puga’an, Sapruddin dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kecamatan Puga’an menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemuda di Kecamatan Puga’an yang sudah ikut ambil bagian menjadi anggota maupun pengurus DPK KNPI.

“Kami pemerintah Kecamatan Puga’an beserta Koramil dan Polsek siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh DPK KNPI Kecamatan Puga’an,” ujarnya. (rel.knpi )

Editor: Riyan Maulana

Bagikan Berita Diatas