11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Rekonstruksi/ Peningkatan Struktur Jalan Tanjung Muara Uya Menggunakan Anggaran DAK Reguler

 4,828 total views,  4 views today

TANJUNG, TRIBUNE PLUS.CO.ID .Dinas pupr Provinsi Kalimantan Selatan melakukan perbaikan di sejumlah titik di ruas jalan Tanjung Muara Uya melalui kegiatan Rekonstruksi peningkatan kapasitas jalan Tanjung Muara Uya  melalui anggaran ( DAK  Reguler )  dengan pekerjaan  peningkatan  jalan AC- Base Asbuton, Rekonstruksi jalan  ( HRS – Base ), dan CTB dan Drainase samping kiri dan kanan dengan waktu pelaksanaan selama 365 hari termasuk masa pemeliharaan.

Berdasarkan  data yang di peroleh untuk peningkatan jalan Tanjung Muara Uya  menelan biaya sebesar Rp. 14. 625. 571. 871. Yang dikerjakan oleh pihak ketiga  PT. Tabalong  Marga Jaya Bersama  ( TMJB )  dengan Nomor Kontrak 602.1/ 217/ BM.1718.B/ 2022

Peningkatan jalan Tanjung Muara Uya  kabupaten Tabalong  bertujuan untuk memperlancar aksesibilitas masyarakat dari Tanjung sampai ke Muara Uya. Dimana dengan lancarnya arus lalu lintas maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana seperti yang kita ketahui ruas jalan Tanjung muara Uya melewati tiga kecamatan yaitu kecamatan Tanjung, haruai dan muara Uya.

Saat ini pekerjaan tersebut sedang dilaksanakan dimulai dari kecamatan tanjung

Di tempat terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong saat dikonfirmasi  tentang pekerjaan jalan tersebut menjelaskan, Pekerjaan jalan Tanjung Muara Uya mengacu pada Anggara ( DAK – Reguler ) “Sebelumnya jalan tersebut sudah rusak dan masuk skala prioritas dan usulan untuk diperbaiki, tujuan perbaikan jalan memberi manfaat dan membantu masyarakat melakukan mobilisasi diberbagai bidang” kata kepala PUPR Tabalong.

Masih menurut kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong saat ditemui diruang kerjanya menambahkan, peningkatan Jalan Tanjung – Muara Uya  sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang melakukan kegiatan mobilisasi baik pertanian maupun peradangan karena jalan tersebut tersebut akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat.

“Jalan ini sangat memudahkan kami warga desa untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya dalam transportasi  (  rel.pupr )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas