27 Juni 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

48 Personel Polres Tabalong Ikuti Pelatihan Menjelang Purna Tugas

 4,918 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID Polda Kalsel.Polres Tabalong  memberikan  pelatihan  kepada 48 Personel anggota polres Tabalong   terhadap anggota menjelang purna tugas.

Pelatihan ini bertujuan  untuk memberikan bekal diberbagai bidang usaha  sehingga kedepannya tidak ada lagi  pemikiran anggota purna tugas kehilangan pendapatan.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,S.H, S.I.K, M.Med.Kom dalam sambutannya mengatakan,  pemberian pelatihan kepada personel yang menghadapi purna tugas  baru pertama dilaksanakan di polres Tabalong, dimana sebelumnya hanya dilaksanakan di Polda ” program ini bertujuan memberikan bekal diberbagai bidang usaha bagi para personel yang akan purna tugas, sehingga kedepannya tidak ada kecemasan tentang kehilangan penghasilan, ” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres Tabalong saat membuka pelatihan pada hari Selasa 17/5/22  lalu  menambahkan,  kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Mei 2022, dan kepada para peserta dapat mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut sebaik mungkin sehingga bisa di praktekkan kan saat purna tugas.

Alhasil nantinya apa yang sudah diserap dalam pembekalan dan pelatihan tersebut, dapat diterapkan dan dikembangkan, sehingga menjadi usaha yang maju dan bisa menopang kehidupan keluarga.

Pada hari pertama, selasa (17/05/2022) dengan materi peternakan ayam KUB dan pakan alternatif probiotik dengan nara sumber Arif Rahman Hakim ( PPL Kecamatan Tanjung.Tabalong) dan Dwi Susilo (peternak ayam KUB) kemudian pada siang nya praktek di lokasi peternakan ayam KUB milik Dwi Susilo yang berada di desa Kambitin.Kecamatan Tanjung.Tabalong.

Pada hari kedua pelatihan budidaya Tanaman porang dengan nara sumber.Paturrahman (PPL kecamatan Murung Pudak.Tabalong) dan bapak wagiman (pembudi daya tanaman porang) dilanjutnya praktek dikebun milik Wagiman di kadaman, Desa Kasiau kecamatan Murung pudak.Tabalong

Dan hari ketiga pelatihan perikanan kolam bioflock dengan nara sumber Agustian Rizani, S.Pi ( Ka Unit BBI Kambitin) dan .Frans Gilang Pramadan ( Staf BBI Kambitin) dilanjutkan praktek Balai Benih Ikan DesavKambitin.Kecamatan Tanjung Tabalong ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas