22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Optimalkan Operasi Ketupat Intan 2022 Polres Tabalong Dirikan Pos Pantau Mudik

 3,849 total views,  2 views today

TANJUNG, TRIBUNEPLUS.CO.ID .Direktorat lalu lintas Polda Kalsel Meninjau Pos Operasi Ketupat Intan 2022 di Tabalong seperti persimpangan pos Lantas Guru Danau, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dan didepan kantor Kecamatan Jaro. Kedua pos tersebut langsung dicek oleh Kasubdit Kamseltibcar Lantas Polda Kalsel, Kompol Dese Yulianti , S.H, M.A.P beserta 2 personil Ditlantas Polda Kalsel, Kamis (28/04/2022) siang.

Sesampai di Pos Pelayanan, tim supervisi di terima langsung oleh Kapolres Tabalong bersama pejabat utama dan Dandim 1008 Tabalong serta personil dalam Operasi Ketupat Intan 2022.

Operasi Ketupat Intan resmi berlangsung lamanya 12 hari, dari Kamis, 28 April – 9 Mei 2022.

Didirikan  2 pos operasi Ketupat Intan 2022 sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk rasa aman dan nyaman saat mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga  sementara untuk pos  depan kantor Kecamatan jaro merupakan wilayah perbatasan Kalsel – Kaltim.

Pos pengamanan dan Pos Pelayanan di isi oleh personil gabungan Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Satpol PP Tabalong, Dishub Tabalong, Basarnas Tabalong, BPBD Tabalong serta Dinas Kesehatan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui PS. Kasubsi Peneraman Masyarakat (Penmas) Sihumas Pokres Tabalong Aipda Yudha Irawan Pratama yang akrab disapa Aipda Yudha “Mengingatkan Tahun ini memang berbeda dengan 2 tahun sebelumnya karena sekarang pemerintah sudah memberikan kebebasan untuk diperbolehkan mudik namun ada ketentuannya.

Selanjutnya di prediksi tingkat kepadatan lalu lintas, kemacetan akan meningkat pesat dan berharap masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat merayakan Lebaran.

Didirikannya Pos pengamanan dan Pos Pelayanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dan pemudik untuk beristirahat atau melakukan vaksin Covid-19 karena juga dibuka gerai vaksinasi, sehingga masyarakat yang mudik tapi belum sempat vaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi di pos yang sudah disiapkan petugas kesehatan.

“Kami mengimbau kiranya para pemudik yang belum vaksin booster bisa vaksin di sini, sehingga perjalanan mudik akan merasa nyaman,” ucapnya.

Diingatkan para pemudik sebelum meninggalkan rumah, bisa memastikan kembali rumah sudah terkunci dengan aman. Selain itu dapat juga dititipkan kepada warga atau lingkungan sekitarnya.

Cek kendaraan pada saat mau digunakan mudik, jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Tetap sabar dan fokus jangan kita terpancing emosi pada saat di jalan raya, serta jika lelah segera istirahat.

Ciptakan Mudik Aman dan Mudik Sehat”, ucap Aipda Yudha. ( rel.)

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas