27 Juni 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polrestab, Identifikasi Dugaan Korban Meninggal Dunia Akibat Kesetrum Aliran Listrik

 3,977 total views,  2 views today

TANJUNG TRIBUNEPLUS.CO.ID .. Polres Tabalong, melalui Satreskrim dan Unit Identifikasi menyita sejumlah barang bukti atas dugaan meninggalkan seorang Pria berinisial R ( 35 th) warga Kelurahan  Balimbing Kecamatan Murung Pudak  kabupaten Tabalong akibat terserum listrik saat membersihkan saluran air di mess PT. United Tractors (PT. UT) di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Selasa (26/04/2022) Siang.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono saat dikonfirmasi Rabu  membenarkan kejadian tersebut.

“Pria berinisial R merupakan karyawan swasta di Kab. Tabalong yang di tunjuk oleh PT. UT untuk pekerjaan pembersihan saluran air di mess mereka” ujar Iptu Mujiono.

“Rekannya kerja R, pria berinisial S (57) yang berjarak sekitar 15 meter dari R melihat R dengan posisi tersandar didinding pagar, dan saat dipanggil tidak merespon lagi.

Melihat hal tersebut, S kemudian mendatangi korban R dan saat di pegangnya, korban terjatuh tak sadarkan diri”, lanjut Iptu Mujiono.

Melihat kondisi korban, S memanggil seorang karyawan PT. UT yang kebetulan melintas dan membawa korban ke Rumah Sakit.

Petugas Sat Reskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Akp Dr. Trisna Agus Brata, S.H., M.H saat menerima laporan tersebut segera bergerak ke lokasi kejadian bersama anggota Polsek Murung pudak dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tabalong.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara, unit Identifikasi menemukan beberapa barang milik korban berupa topi dan Sepatu safety serta alat – alat yang digunakan untuk pelaksanaan pembersihan saluran air itu.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban diduga sudah meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit, dan untuk penyebab meninggalnya korban diduga tersetrum listrik, ditandai adanya luka bakar pada kedua kaki korban.

“Kuat dugaan korban S meninggal akibat tersetrum listrik, berdasar penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara tempat jatuhnya korban, ada jaringan kabel listrik menempel di dinding pagar, peristiwa ini masih didalami proses penyelidikannya oleh Sat reskrim Polres Tabalong”, pungkasnya ( rel polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas