27 Juni 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Komisi I DPRD Tabalong Gelar Rapat Pembahasan LKPJ Tahun 2021

 1,509 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .. Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Tabalong melalui Komisi I membahas LKPJ  yang menjadi Mitranya Tahun 2021. Pembahasan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tabalong H. Supiani S.Pd beserta seluruh anggota Komisi I diruang rapat Pimpinan Lantai 1 Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Tabalong.  ( Selasa 5/ 4/22 )

Dalam rapat tersebut seluruh Anggota Komisi I DPRD Tabalong meminta untuk menghadirkan kepala dan Staf OPD yang menjadi mitra kerja  komisi I untuk memberikan keterangan terkait dengan LKPJ Bupati Tabalong Tahun 2921

Kepada tribuneplus.co.id Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD  H. Supiani S.Pd  menjelaskan  ada tiga OPD yang menjadi prioritas untuk dilakukan klarifikasi terkait dengan  dengan Anggaran 2021, Seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dinas  Tenaga kerja.

Pada Dinas tenaga kerja berdasarkan LKPJ Bupati Tabalong  terdapat kenaikan tingkat pengangguran di kabupaten Tabalong seperti di tahun 2020 angka  pengangguran di kabupaten Tabalong mencapai  3.07 persen sementara pada tahun 2021 angka pengangguran mencapai 3.43 persen arau naik sebesar 0.36 persen.

Berdasarkan kan LKPJ Bupati Tabalong kenaikan angka pengangguran, disebabkan dua hal pertema adalah Pandami  Yang melanda Negeri ( Covid – 19 ) dan berhenti nya operasional  perusahaan tambang PT. Pama Persada Nusantara ( Pama ) di Kabupaten Tabalong.

Sebagai Lembaga Dawan Perwakilan Rakyat   Daerah , Komisi I  DPRD Kabupaten Tabalong tentu saja tidak menerima alasan tersebut, oleh sebah itu, komisi 1  sebagai mitra pemerintah  akan memberi sejumlah rekomendasi  kepada OPD yang menjadi Mitranya untuk menekan angka pengangguran di daerah ini. Sementara pada dinas lain  yang menjadi mitra komisi 1 akan kita bahas  pada rapat berikut nya  ( reldprd  )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

 

Bagikan Berita Diatas