7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Pasein Positif Covid 19, Di Tabalong Masih 3 Orang

 505 total views,  2 views today

TANJUNG tribuneplus.co.id … Penyebaran Virus Corona di berbagai daerah masih belum berakhir, hingga saat ini masih belum ada yang memastikan atau memperkirakan kapan akan berakhirnya Pandemi ini. Oleh sebab itu, segala upaya terus dilakukan oleh pemerintah melalui Tim Gugus Tugas diantaranya melakukan Himbauan kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat dan selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus mata Rantai Penyebaran Virus Corona.
Berdasarkan keterangan Juru Bicara Tim Gusus Tugas Kabupaten Tabalong Taufikurrahman Hamndie pasein positif menjalani perawatan di rumah sakit lama sebanyak 3 orang, pertanggal 6 Juni 2020, dulu pasien tersebut sempat menjadi data Kabupaten lain, kemudian oleh tim gugus tugas di pindahkan lagi menjadi data pasein Positif ditabalong.

” Untuk penambahan pasien positif dikabupaten Tabalong tidak ada masih sama, namun ada pengurangan data beberapa hari yang lalu, bahwa tabalong hanya dua orang kemudian naik pada hari ini menjadi tiga orang terkonfermasi positif, adalah data terdahulu dikembalikan lagi ke Tabalong sebagai data Tabalong walaupun pasein bukan memiliki Kartu Tanda Penduduk Tabalong ( KTP ) ” kata Jubir Gugus Tugas.

Masih menurut juru Bicara gugus tugas percepatan dan pencegahan Covid 19 berdasarkan data penyebaran Covid 19 Kabupaten sebagai berikut untuk orang dalam pengawasan ( ODP ) sebanyak 24 orang, yang tersebar di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Muara Uya 3 orang, Kecamatan Kelua 1 orang, Kecamatan Jaro, 6 orang, Kecamatan Haruai 3 Orang Kecamatan Murung Pudak 7 orang, dan kecamatan Tanta sebanya 3 Orsng.. sedangkan untuk Pasein dalam Perawatan ( PDP ) kecamatan Tanjung 1 orang kecamatan Kelua 1 orang, Kecamatan Haruai 1 orang, kecamatan Murung Pudak 1 Orang dan Kecamatan Tanta 1 orang, sedangkan Pasein PDP ringan ada di Kecamatan hanya 1 orang, sementara pasein yang terkonfermasi positif Covid 19 berjumlah 9 orang secara keseluruhan dan 6 orang di nyatakan sembuh. “pasein meninggal akibat Virus Corona di Tabalong hingga hari ini 06 Juni 2020 tidak ada, dan perlu diketahui pasein positif maupun pasein dalam perawatan kondisi kesehatannya semakin hari semakin membaik” kata Jubir gugus tugas

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •