7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Anggota DPRD Prov -Kalsel dari PKS Bagikan Brosur dan Masker

 324 total views,  2 views today

TANJUNG, tribune plus.co.id.. Melihat kewaspadaan Masyarakat mulai longgar terhadap penyebaran Virus Corona anggota DPRD Kalimantan Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera, kembali “turun ke jalan” membagikan brosur dan masker, di perempatan lampu merah depan Mesjid Wardhatus Shalihin, Pembataan, Tanjung, aksi sosial pembagian Masker di bantu oleh para Relawan Partai PKS dan Relawan Non Partai PKS ( Sabtu 06/ 06 / 2020 )
Menurut Anggota DPRD Provinsi dari Partai PKS Firman Yusi mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai wujud keprihatinannya melihat mulai melonggarnya kewaspadaan masyarakat penyebaran Covid 19, sehingga mereka melupakan protokol kesehatan dianjurkan oleh Pemerintah seperti menjaga jarak, tidak menggunakan masker dan menghindari kerumunan, oleh sebab itu Anggota DPRD Prov dari Partai PKS merasa terpanggil untuk ikut berperan serta membantu pemerintah dalam penyediaan Masker dan di bagikan kepada masyarakat secara secara cuma – cuma ” saya menggugah kembali kepada masyarakat untuk selalu menggunakan Masker saat keluar rumah, hindari kerumanan, jaga jarak, selalu menjaga pola hidup sehat, mari kita bersama – sama mematuhi protokol ksehatan, insyaalah kita bisa lawan Virus Corona ” ujar Firman Yusi, yang saat ini menjabat Sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD provinsi Kalsel .
Masih menurut Sekretaris Komis IV DPRD Prov Kalsel menbahkan, jumlah Masker Kain yang di bagikan pada hari ini sebanyak 160 lembar dan 300 lembar brosur yang memuat penjelasan tentang apa itu covid-19, gejala dan cara-cara melindungi diri dari penularannya. “Brosur yang sudah dipersiapkan sebanyak 2.300 lembar, hari ini hanya kita bagikan 300 lembar, ke depan akan di bagikan keberbagai titik sebanyak 2.000 lembar, dengan harapan partisipasi yang sedikit ini mampu menggugah masyarakat untuk tidak mengurangi kewaspadaan terhadap penularan sebab pandemi covid-19 belum berakhir, kita bersama tau bahwa Kalimantan Sendiri termasuk daerah dengan tingkat kematian tertinggi dan penambahan kasus terbanyak di Indonesia. Selaku anggota DPRD Provinsi Kalsel dari daerah pemilihan Kalsel 5, aksi yang dilakukan pada hari ini bukan aksi yang pertama kali. Sebelum nya sudah berkontribusi untuk penanggulangan covid-19.
Di luar tugasnya sebagai anggota parlemen, ketika pandemi covid-19 mulai merambah Kalsel di pertengahan Maret 2020, Anggota DPRD Prov Kalsel bersama relawan sudah bergerak membuat fasilitas cuci tangan untuk ditempatkan di ruang-ruang publik. Bersama pejabat publik Partai Keadilan Sejahtera lainnya,
Sebagai Ucapan terimakasih kepada para pemilihnya di Dapil 5 Firman Yusi telah mengikhlaskan sebagian dari pendapatannya sebagai anggota DPRD untuk turut mendukung pemerintah menangani wabah ini.
Pada bulan Ramadhan lalu, bersama para relawan baik relawan eksternal maupun internal PKS, mendukung penyediaan nasi bungkus untuk berbuka warga tidak mampu, pihaknya telah menyalurkan sekitar 1.100 paket sembako, mendonasikan seribu masker premium untuk tenaga medis dan melakukan sejumlah aksi sosial lainnya. ( Rel PKS )

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •