27 Juni 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Bupati Tabalong, Buka Tabalong Open Tuornament Batminton Tahun 2022

 4,395 total views,  5 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id . Komite  Olahraga Nasional Indonesia   (  KONI )  Kabupaten Tabalong melalui Cabang Olahraga Bulutangkis ( PBSI )  menyelenggarakan  Tabalong Open Tuornament Batminton  dari  tanggal 17 – 19 Pebruari 2022 di Gelanggang Olahraga Pembataan Kecamatan Murung pudak Kabupaten Tabalong, dengan memperbutkan hadiah puluhan Juta rupiah di tambah  satu Unit Motor dan  Tropy  dari Bupati Tabalong, Kodim 1008 Tabalong dan Kapolres Tabalong ( Kamis 17/2/2022 )

Menurut Ketua PBSI Kabupaten Tabalong Irwan Hidayat, saat ditemui  usai pembukaan  Tabalong Open Tuornament Batminton menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung sejak pembukaan pada hari ini,  atas nama ketua PBSI Kabupaten Tabalong mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tabalong,  Kapolres Tabalong, dan para Sponsor pendukung hingga acara ini dapat terlaksana.

Pelaksanaan Tabalong Open Tuornament bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi baik  antar Atlet maupun sebagai ajang mencari bibit untuk bertanding pada tournament tingkat Nasional.

Panitia akan memperlombakan pada Tabalong Open Bantminton Tuornament Tahun 2022,   sebanyak tiga  kelompok, atau yang akrab disebut  Nomor,  seperti  Ganda Dewasa Putera Open Nasional,  Ganda Taruna Putera Open Kalimanatan  kelahiran Tahun 2024 dan Ganda Beregu Putra Tabalong.

Ketiga Kelompok/ Nomor,   untuk memperebutkan hadiah Uang Tunai Puluhan Juta Rupiah  dan Tropy dari Bupati Tabalong, Dandim 1008 Tabalong serta Kapolres Tabalong.

Di tempat yang sama, Bupati Tabalong  DR. Drs. H.Anang Syakfiani, M.Si bersama Wakili Bupati  dan unsur Forkompinda  Kabupaten Tabalong dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Tabalong Open Tuornament Batminton adalah sebuah ajang untuk mencari bibit pemain bulutangkis menuju even Nasional. Bupati mengakui bahwa untuk membuka kegiatan olahraga  seperti  ini sangat jarang Ia lakukan, selalu saja di wakilkan.

Namaun pada pembukaan Tabalong Open Tuornament Batminton kali ini saya hadir bersama Forkopimda, ini artinya  saya  merasa  bangga terhadap kerja anak muda Tabalong.  Kegiatan di bidang olahraga dimulai saat road race, ditambah  kegiatan Tabalong open Batminton yang dibuka mulai 17 hingga 19 Pebruari 2022.

Kehadiran Saya bersama unsur Forkompinda Tabalong  adalah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan serta Apresiasi  kepada PBSI Kabupaten Tabalong atas terselenggaranya kegiatan Tabalong  Open  Tournament Bantminton.

Motivasi  diberikan kepada, ketua PBSI dan jajaran, Korwil IMI Kabupaten Tabalong  jajaran, dan ketua KNPI dan jajarannya  bahwa kerja kalian sudah menjadi  pemuda yang terdepan ” kegiatan kalian untuk menjadi pemuda terdepan dimulai dari  Road Rece, Perkemahan di Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, hingga pelaksanaan  Tabalong Open Tuornament Batminton,”  Kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Tabalong tak henti – hentinya mengingatkan, kepada Panitia, Atlet, maupun penunton untuk selalu mentaati protokol Kesehatan sesuai anjuran dan mewajibkan atlet,  panitia, dan penunton memasuki  GOR / Arena pertandingan memiliki Kartu Vaksin atau Aplikasi Peduli Lindungi ” saya tidak ingin dari Tabalong Open Tuornament Batminton terdapat klaster baru  terkonversi Covid 19 dengan Varian Baru, ” kata Bupati Tabalong ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas