22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Aliansi Tabalong Serahkan Bantuan Bahan Pokok Pasca Banjir Pengaron

 1,735 total views,  4 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id. Banjir yang merendam sebanyak 8 Desa diantara nya adalah  Desa Sungairaya dan Desa Pengaron di Kecamatan Penggaron Kabupeten Banjar Kalsel

Mendengar hal tersebut  Aliansi  Tabalong Peduli hanya dapat mengunjungi dua  Desa  untuk menyerahkan  bantuan kepada masyarakat pasca banjir berupa paket bahan pokok dan kebutuhan lainnya, di terima langsung oleh masyarakat setempat dan masyarakat sekitar di Sungai raya Kecamatan Pengaron,

Penyerahan di lakukan oleh Aliansi Tabalong di Langgar Darul Safwa’  Pengaron Tengah dan  Paud Kemuning . ( Rabu 26/1/22 )

Kepada tribuneplus.co.id  Sekretaris Aliansi Tabalong Erlina Effendi Ilas menjelaskan,  bantuan yang diserahkan boleh pihak nya kepada  masyarakat pasca Banjir merupakan titipan orang baik dari Tabalong.  Titipan tersebut berupa paket bahan pokok yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat Tabalong, walau bantuan yang diantar tidak mampu menjamah luasnya daerah yang terdampak banjir, setidaknya apa yang sedikit bisa dilakukan pihaknya dapat memberikan dukungan moral untuk tetap siap dan sigap menjalani kehidupan pasca banjir.

Aliansi Tabalong Peduli yang selama ini dipercaya masyarakat Tabalong menyalurkan bantuan selalu hadir di setiap kejadian bencana, baik di banjir Kalteng, Kalsel, Kaltim bahkan juga bencana Erupsinya gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Diketahui banjir Pengaron merendam sedikitnya 8 desa dua Minggu terakhir ini, seperti Desa Lobang Baru, Lumpangi, Pengaron, Benteng, Mangkauk, Sungairaya dan lainnya. ( rel.ks2 )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas