22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Tabalong Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid 19

 1,865 total views,  9 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ,  Upaya untuk mensukseskan program pemerintah dan membentuk Herd Immunity bagi masyarakat, lansia hingga anak anak usia 6- 12 Tahun. Polres Tabalong melakukan kegiatan pengamanan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Pugaan  kabupaten Tabalong  Rabu(26/01/2022).

Dari hasil  kegiatan Vaksinasi tersebut, masyarakat penerimaan Vaksin  adalah sebagai berikut,  62 orang dengan rincian suntik dosis pertama 26 orang antaranya 24 anak – anak, 1 masyarakat umum dan 1 lansia. Kemudian suntik dosis kedua 7 orang antaranya 4 remaja dan 3 masyarakat umum serta suntik dosis ketiga atau booster 29 orang rincian 4 guru, 2 masyarakat umum dan 23 orang aparat desa dan kecamatan. Vaksin yang dipakai jenis Sinovac dan Pfizer.

Pada Vaksinasi  berdasarkan  Posko Puskesmas, SDN Padangin dan MI Nurul Wahidah Desa Padangin Kecamatan Muara Harus, Tabalong oleh PKM menghasilkan  sebanyak  57 orang tervaksin dengan rincian dosis pertama 38 orang anak – anak, 1 lansia dan 2 masyarakat umum. Dosis kedua 12 orang yakni 4 remaja, 2 lansia dan 6 masyarakat umum. Serta suntik dosis ketiga atau booster 4 orang yakni 1 guru, 3 pelayan publik. Vaksin yang dipakai dalam kegiatan adalah jenis Sinocak dan pfizer.

Pengamanan Vaksinasi juga berlangsung di Kecamatan Banua Lawas yang diikuti para anak-anak pelajar SDN Hariang dan SDN Pematang yang dilakukan PKM. Banua Lawas dengan hasil vaksinasi 96 orang rincian suntik dosis pertama 47 orang, dosis kedua 46 orang dan dosis ketiga booster 3 orang. Vaksin yang dipakai jenis Sinovac dan Pfizer.

PKM. Kecamatan  Upau melaksanakan vaksinasi dengan hasil 82 orang yakni dosis pertama 12 orang dan dosis ketiga booster 70 orang. Vaksin yang dipakai jenis Sinovac dan Pfizer.

Vaksinasi di Kecamatan Tanjung Kota di 5 tempat yaitu SDN 2 Tanjung, SDN 3 Tanjung, SDN 1.5 Belimbing, Gedung Sarabakawa dan PKM. Hikun dengan hasil suntik vaksin jenis Pfizer dosis 1, 2 dan 3 sebanyak 158 orang serta suntik vaksin jenis Sinovac 1 dan 2 sejumlah 114 orang dengan total keseluruhan tervaksin 272 orang.

Penyebaran Vaksinasasi  kepada masyarakat sebagai upaya membentuk head Immunity terus dilakukan seperti di Kantor Desa Takulat dan Kantor Desa Telaga Itar Kecamatan Kelua yang dilakukan oleh PKM Kelua hasilnya 198 orang.

Vaksinasi berlangsung di SDN Mangkusip yang dilakukan petugas PKM. Tanta yang hasilnya sejumlah 104 orang diantaranya suntik dosis pertama kepada anak – anak 70 orang, remaja 7 orang, selanjutnya suntik dosis kedua 1 lansia, 31 masyarakat umum dan 15 remaja serta suntik dosis ketiga atau booster 16 masyarakat umum. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Pfizer.

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan Polsek Jajaran Polres Tabalong melakukan pengamanan giat vaksinasi covid-19 dengan sasaran anak – anak usia 6-11 tahun.

Kemudian didalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk umum juga tetap berlanjut. Peserta vaksinasi sebelum disuntik oleh petugas vaksinator wajib mendapatkan hasil pemeriksaan medis petugas. Dimana harapannya para peserta jujur dengan petugas terkait riwayat medisnya.

Tujuannya agar mencegah sesuatu yang tidak diinginkan dan sukses serta lancarnya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabalong. ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas