22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Personel Polres Tabalong, Terus Di ingatkan Agar Tidak Terlibat Peredaran Narkotika dan Kejahatan lainnya

 551 total views,  4 views today

TANJUNG, ttibuneplus.co.id . Menciptakan seorang Polisi yang membantu dan mengayomi rakyat, Kasi Propam mendadak melakukan pemeriksaan terhadap personel Sipropam Polres Tabalong pada Senin (24/01/2022) pagi.

Personel Sipropam dikumpulkan oleh Iptu A. Misno Kasi Pengawasan dan Ipda Agus Supriyanto Kasi Propam Polres Tabalong dan diberikan arahan untuk pelaksanaan tugas kedepannya agar mewujudkan seluruh personel Polres Tabalong dan Jajaran tidak terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan mengkonsumsi narkoba.

Nantinya, Personel Sipropam akan melakukan pemeriksaan mendadak tes urine kepada seluruh anggota baik Polri dan PNS Polri. Sehingga langkah awalnya adalah seluruh personel Propam harus di tes urine terlebih dahulu untuk memastikan bahwa personel propam bersih atau urinenya tidak ada yang positif mengandung narkoba.

Kemudian seluruh personel Sipropam Polres Tabalong satu persatu menyerahkan sample urine dan dalam pengambilan sample urine disaksikan langsung Kasi Propam dan Kasiwas Polres Tabalong.

Sample urine masing – masing personel dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes narkoba dan hasilnya semua negatif tidak mengandung narkoba.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan kegiatan Seksi Pengawasan (Siwas) dan Sipropam (Seksi Profesi dan Pengaman) Polres Tabalong melakukan sidak tes urine kepada personel Sipropam.

Kegiatan ini bagian dari Program Sipropam Polres Tabalong untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Personel Polres Tabalong.

Didalam pelaksanaannya, seluruh personel Propam di tes urine termasuk Kasi Propamnya juga di tes urine untuk memastikan personel Sipropam bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, urine seluruh personel Propam Polres Tabalong negatif tidak ada yang mengandung narkoba.

“Kedepan Sipropam Polres Tabalong akan melakukan sidak tes urine kepada seluruh personel dan apabila dikemudian hari ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba, personel tersebut ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku”, ucapnya. ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas