22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Pengasuh Majelis Taklim Nurul Anwar Kambitin, Biar Sakit’ Pengajian Tetap Dilaksanakan

 3,970 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id  Pengasuh Majelis Taklim Nurul Anwar Kambitin, Ustadz Fahmi Anshari, LC terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Tanjung. Padahal sebelumnya alumni Al Azhar Cairo tersebut sempat mengisi pengajian rutin di Majelis Nurul Anwar walau dalam keadaan tidak sehat.

Nomor kontak Ustadz Fahmi sempat tidak aktif ketika dihubungi. Informasi dari beberapa jamaah, kalau sang ustadz memang sempat mengatakan sedang tidak enak badan, terutama pada bagian lambung pada pengajian Minggu (16/1) malam lalu.

Ketua Yayasan Sayangi Sesama Tabalong, Erlina Effendi (Ilas) dihubungi membenarkan bahwa pengasuh majelis tersebut sedang dirawat karena kelelahan.

“Sekarang sedang dalam perawatan dan membutuhkan istirahat. Sejak Corona mulai melandai aktivitas dakwah beliau juga mulai aktif, baik di majelis taklim, di rumah dan di tempat pengajian-pengajian lain. Kita doakan saja semoga cepat pulih dan dapat mengisi pengajian kembali,” jelasnya, Rabu (19/1) tadi malam.

Ditanya sakit yang dialami ustadz, Erlina Effendi Ilas tidak menjelaskan secara kongkrit. Dia hanya mengatakan hanya faktor kelelahan mengisi safari dakwah. Terakhir mengisi pengajian di Majelis Nurul Anwar Kambitin memang sedang kurang sehat. Hanya ustadz Fahmi tetap mengisi pengajian sampai selesai.

“Insha Allah akan disembuhkan Allah secepatnya. Buat rekan-rekan dan jamaah supaya didoakan saja. Karena membesuk ke rumah sakit juga masih belum ada kebijakan. Lebih baik didoakan saja. Beliau juga mulai membaik,” ujar Erlina.*

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas