27 Januari 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Satresnarkoba Polres Tabalong Amankan 0.08 Gram dan Peralatan Nyabu

 2,029 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .. Polres Tabalong melalui Satresnarkoba berhasil menangkap dua  orang pria diduga pelaku tindak pidana.

Yang mana,  Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman dan Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu pada Minggu (28/11/2021) malam.

Kedua orang tersebut inisial KML alias MIL (36), warga Komplek Mahligai Indah, Desa Karangan Putih, Kecamatan Keluarga, Tabalong. Dan inisial MS (25), warga Desa Ampukung Kecamatan Kelua, Tabalong.

Mereka berdua ditangkap oleh petugas berawal  dari di tangkapnya pria Inisial  KML di kediamannya disebuah rumah bedakan yang berlokasi di Komplek Mahligai Indah, Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari pengembangan kasus akhirnya pria inisial MS berhasil ditangkap petugas di kediamannya di Desa Ampukung, Kelua.

Dalam penangkapan tersebut, Petugas menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip serbuk Kristal warna bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,08 gram,

1 buah pipet kaca yang berisi gumpalan yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu, 1 buah korek api gas, 1 buah bong, 1 buah Hendphon android, 1 buah kotak rokok, 1 buah sumbu diduga untuk dijadikan kompor, 1 buah skop dan uang tunai 1.000 rupiah diduga uang sisa pembelian sabu-sabu.

Menurut  Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, saat di konfirmasi menjelaskan,  petugas Satresnarkoba Polres Tabalong berhasil tangkap 2 pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu – sabu.

Penangkapan diawali pelaporan dan pengaduan warga setempat, adanya orang yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah sewaan di Desa Karangan Putih, Kelua.

Ketika Kasat Resnarkoba Iptu Sutargo beserta anggotanya melakukan penggerebekan di rumah,. KML tertangkap tangan diduga sedang menyabu, dan saat digeledah petugas temukan 1 paket diduga sabu-sabu seberat 0,08 gram beserta peralatan menyabu.

Dari pengakuan KML, bahwa sabu – sabu didapat dengan cara membeli dari  MS seharga 250 ribu.

Kemudian petugas menuju Rumah MS dan berhasil ditangkap petugas kediamannya di Desa Ampukung, yang pengakuannya adalah benar membelikan sabu-sabu. KML seharga 250 ribu, dari pembelian sabu-sabu mendapatkan upah 50 ribu.

Kedua orang ini beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Tabalong dan masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan Satresnarkoba Polres Tabalong. ( rel. Polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id.

Bagikan Berita Diatas