11 Agustus 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Lomba Senam Zumba & Aerobik, Ketua Kormi Tabalong Imbau Peserta Taati Prokes

 1,585 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id..Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Tabalong yang ke- 56  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia( KORMI )  Kabupaten Tabalong menggelar lomba senam Zumba, Aerobik antar club & party di GOR  Stadion Pembataan Kecanatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong ( Jumat 26/11/2020 ).

Kepada tribuneplus.co.id  Ketua KORMI Kabupaten Tabalong A. Jubair. saat ditemui di lapangan menjelaskan, untuk kegiatan lomba Senam Zumba dan Aerobik  hanya kita laksanakan selama  satu hari, dengan peserta kurang lebih 100 orang terdiri dari kelompok  senam Zumba dan Aerobik.

Selama pelaksanaan lomba, panitia terus menghimbau, baik terhadap peserta maupun penonton untuk selalu taat  Prokes, kita tetap harus waspada terhadap penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) ” kata ketua Kormi Tabalong.

Lomba Senam Zumba dan Aerobik lanjut ketua Kormi  bisa  terlaksana  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-56 melalui kerjasama  Kormi dan Disporapar  diikuti sejumlah Club Zumba dan Aerobik dengan jumlah kurang lebih 100 orang.

Dengan dilaksanakan  kegiatan ini diharapkan memberikan semangat baru bagi pencinta olahraga rekreasi sehingga bisa di jadikan sebagai olahraga kebugaran.

Masih menurut ketua Kormi Kabupaten Tabalong dalam wawancara menambahkan,  pada kegiatan lomba Zumba dan Aerobik dilaksanakan selama satu hari, namun pada tanggal 9 sampai 12 Desember akan  digelar Olahraga tradisional, seperti Balugo, Bagasing, Kliring dan permainan tradisional lainnya sudah tentu bermuatan lokal.

Kormi Kabupaten Tabalong  mempunyai  kewajiban untuk mengembangkan olahraga tradisional,  selain senam kebugaran, Kesehatan dan Olahraga Rekreasi tantangan. Kormi mempunyai  untuk membina agar nilai nilai tradisional  dan budaya daerah jagan punah.

Pembinaan  Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Tabalong,  Atlet akan di ikutkan  pada festival di tingkat provinsi hingga  tingkat Nasional dilaksanaan di Palembang Sumatra Selatan tahun 2022  yang akan datang.

” Kita Kabupaten Tabalong sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti Olahraga Rekreasi di Palembang  Sumatra Selatan” kata ketua Kormi Tabalong ( rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas