27 Januari 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Pemkab Tabalong Akan Gunakan Fasum/Fasos Nama Bupati Terdahulu

 1,579 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ..Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 56 Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi beberapa kepala SKPD melakukan ziarah makam pimpinan Tabalong terdahulu pada hari Kamis (25/11) di Banjarbaru.

Bupati Tabalong menjelaskan bahwa ziarah makam Pimpinan Tabalong terdahulu serta tokoh masyarakat yang berkontribusi besar pada pembangunan Tabalong sudah menjadi tradisi pada setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten.

“Ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa yang diberikan para tokoh serta pimpinan terdahulu pada Tabalong”, jelas H Anang.

H Anang juga menambahkan sebagai generasi penerus, harus terus menghormati dan meneladani jasa jasa pedahulu agar selalu mawas diri dan menjaga ide dasar terbentuknya kabupaten Tabalong.

Untuk lebih mengenang jasa pemimpin Tabalong terdahulu, Pemkab Tabalong berencana untuk menamai fasilitas umum dengan nama Bupati Tabalong terdahulu seperti penamaan RSUD H Badaruddin Kasim. “Nanti kita pikirkan penyematan nama Bupati Terdahulu pada fasilitas atau monumen yang ada.

Sebagai informasi, Bupati Tabalong pertama H Usman Dundrung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Banjarbaru, Bupati Tabalong kedua H Badaruddin Kasim dimakamkan di Taman Makam Syuhada Haji Banjarbaru dan Bupati Tabalong Ketiga H Ismail Abdullah dimakamkan di Makam Keluarga. Sedangkan Bupati Tabalong keempat H Obar Sobari dimakamkan di Jawa Barat.  ( Rel )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas