27 Januari 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Bupati Tabalong Lepas Kontingen LPPD Tabalong Ke Lomba Pesparawi

 970 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .. Bupati Tabalong, H Anang Syakfiani melepas  kontingen Lembaga Pesparawi Daerah (LPPD) yang mengikuti perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI)di Banjarmasin pada tanggal 23 sampai 25 November 2021.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Senin (22/11/2021).

H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung setiap bentuk kegiatan keagamaan khususnya Pesparawi tersebut.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar menjaga keberagaman hidup beragama, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara).

Ia menambahkan, sebagaimana visi dan misi daerah, yakni menuju Kabupaten Tabalong yang lebih Agamis, Sejahtera, dan Mandiri.

“Dan mari kita wujudkan secara bersama-sama agar Kabupaten Tabalong yang agamis ingin, tetap dalam suasana kondusif sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan,” tambahnya

Anang juga berharap, agar kontingan Tabalong dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Kalau itu bisa kita raih, maka itu menjadi bagian dari ikhtiar besar kita untuk terus-menurus mengharumkan nama Kabupaten Tabalong,” harapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Panitia Pesparawi Tabalong, Dj Nainggolan mengatakan sebanyak 60 orang yang akan berangkat mengikuti Pesparawi.

“Ada 51 orang peserta lomba, dan untuk pembimbing ada 9 orang,” katanya.

Ia juga mengungkapan, persiapan terhadap peserta yang mengikuti, pihaknya sudah mempersiapkan sejak bulan maret lalu.

“Sejak dilantik oleh Bupati pada bulan Maret lalu, kita sudah mulai mengadakan latihan-latihan di gereja masing-masing,”ungkapnya.

Setelah mengadakan latihan tersebut, Tambah Nainggolan, dilakukan audisi paduan suara, sehingga terpilih peserta yang akan berakangkat mewakili gereja-gereja yang berada di Wilayah Kabupaten Tabalong.

“Dan mereka berangkat besok pagi ke Banjarmasin yang dilaksanakan Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.(rel. )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas