22 Mei 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

2 Atlet Faji Asal Tabalong Lolos Seleksi Kejurnas Arung Jeram di Lampung

 1,642 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .. 2 atlet dari Federasi Arung Jeram (Faji) Kabupaten Tabalong lolos Seleksi Provinsi (Selekprov) atlet kontingen Kalimantan Selatan.

Selekprov tersebut telah dilaksanakan Pengurus Provinsi Faji Kalsel di Irigasi Sungai Martapura berlangsung selama 3 hari guna persiapan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram.

Kejurnas Arung Jeram akan berlangsung di Sungai Way Besai, Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung pada tanggal 5 sampai 10 Desember 2021 mendatang.

Diketahui, dari 10 atlet Tabalong yang mengikuti Selekprov tersebut, hanya 2 atlet yang lolos menjadi perwakilan Kalsel.

Ketua Faji Kabupaten Tabalong, Windi Maria mengatakan bahwa 2 atlet Tabalong lolos selekprov tersebut akan berangkat pada Kejurnas di Lampung.

“Tetapi kami masih belum ada rapat pengurus untuk keberangkatan atlet dan juga belum ada info pasti dari Pengrov,” katanya saat di hubungi di WhatsApp, Senin (22/11/2021).

Walaupun juga belum ada kejelasan terkait pendanaan, pihaknya tetap berusaha memberangkatkan kedua atletnya.

“Dan kami dari pengurus terkait dana akan kami upayakan kami cari, baik bantuan dari pihak ketiga atau dari manapun,”ujarnya.

Untuk kesiapan atlet, ungkapnya, akan terus melaksanakan latihan rutin agar memaksimalkan mental dan fisik atlet.

“Yang jelas kita akan terus latihan disini, mempersiapkan fisik dan lebih memantapkan tekhnik mereka,” ungkapnya.

Dengan lolosnya 2 atlet Tabalong ke kejurnas tersebut, tambahnua, sudah cukup membanggakan baginya pribadi, serta pengurus Faji Tabalong.

“Jujur untuk Kejurnas ini, FAJI Tabalong tidak memasang target,” tambahnya.

Windi berharap,  atlet yang bertanding dan  tetap mengerahkan kemampuan dengan maksimal.

“sehingga mendapatkan pengalaman tanding, untuk pengasahan mental, dan hal baru yang baik dan positif,” harapnya

Dalam kejurnas di Lampung, 2 atlet Tabalong, Fikri Aulia Risky akan bertanding di R4 Youth Putra, sedangkan M. Subehi Al Fazar akan bertanding R4 Junior Putra. ( rel. )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas