1 Desember 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Kapolres Tabalong, Pimpinan Upacara Pemakaman Secara Kedinasan

 1,763 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ..Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom memimpin memimpin secata langsung upacara pemakaman secara dinas personel Sat Brimob Polda Kalsel pada hari ini Jum’at(15/10).

Sebelum dilakukan Upacara Pemakaman,  terlebih dahulu dilakukan penyerahan dan pengantaran jenazah ke rumah duka Desa Bongkang Kecamatan Haruai,  kemudian dilanjutkan  menuju  sebuah pemakaman umum ( makam Muslimin ) Bangkar Kecanatan Muara Uya Tabalong Kalsel.

Adapun personel yang  meninggal adalah sat Brimob Polda Kalsel  almarhum Bharatu Supian  meninggal kecelakaan di Mimika Prov. Papua yang sedang melakukan Bantuan Kendali Operasi ( BKO ) di Polda Papua pada hari Rabu(13/10) yang lalu.

Upacara pemakaman diikuti oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Siswara, S.I.K, Waka Polres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K., PJU Polres Tabalong personel Polres Tabalong, Polsek jajaran, Danki Subden 2B Pelopor Tanjung AKP Taufik Ginanjar, Kompi B2 Pelopor Tanjung, Sat Brimob Polda Kalsel serta Bhayangkari. Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak kelurga kepada Irup setelah selesai upacara adat dan sambutan dari keluarga.

Kepada tribuneplus.co.id  Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom mengatakan, Polri telah kehilangan salah satu Bhayangkara terbaik, Almarhum telah  mendahului kita menghadap Tuhan yang Maha Esa.

Almarhum merupakan anggota Polri yang baik, DIA  sudah mengabdikan dirinya menjadi Bhayangkara untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

Upacara yang kita laksanakan pada hari ini sebagai penghormatan dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat, kata Riza Muttaqin

Dalam upacara Pemakaman secara Kedinasan AKBP Riza Muttaqin berpesan  kepada seluruh personel yang melaksanakan BKO harus memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan aturan hukum yang berlaku ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas