1 Desember 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Lazismu dan Aliansi Tabalong Bantu Penyintas Banjir Paser

 2,568 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id …Lembaga Amil Infak dan Sedakah Muhammadiyah (LAZISMU) Tabalong berkolaborasi dengan Aliansi Tabalong Peduli menyambangi daerah banjir di Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser, Kaltim.

Aliansi Tabalong Peduli dan Lazismu membawa bahan pokok makanan yang sudah dikemas dalam bentuk paket untuk dibagikan kepada penyintas banjir.

“Paket sembako sebagian kami drop di SMK Muhammadiyah Long Ikis sebagai posko tanggap darurat dari Muhamadiyah. Selain itu sembako juga didroping di Kantor Kepala Desa Muara Pias Kecamatan Long Kali,” jelas Sekjend Aliansi Tabalong Peduli yang juga Ketua Bidang Fundraising LAZISMU Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Rabu (12/10).

Pengantaran bantuan bahan pokok tersebut selain didampingi beberapa relawan juga diikuti oleh Dewan Syariah LAZISMU Tabalong Ustadz Iskandar Zulkarnain.

Kepala Desa Pias Kecamatan Long Kali, Durham menerima langsung secara simbolis bantuan tersebut mengatakan akan segera membagikannya kepada warga yang rumahnya terendam banjir besar. Dia juga mengungkapkan terima kasih atas kepedulian LAZISMU dan Aliansi Tabalong Peduli.

Beberapa hari sebelumnya, Lazismu Tabalong juga mengirimkan bantuan ke Long Ikis. Bantuan tersebut disentralkan di SMK Muhammadiyah Long Ikis untuk didistribusikan menggunakan helekopter BPBD Paser untuk menyentuh lokasi terisolir.

Dewan Syar’i Lazismu Ustadz Iskandar Zulkarnain menyerahkan bahan paket pokok didampingi Sekjend Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas

Banjir besar di Kecamatan Long Kali sedikitnya merendam 10 desa dan kelurahan Long Kali.

Sementara di Kecamatan Long Ikis ada sekitar 895 rumah terendam dengan kategori air sudah masuk kedalam rumah dengan jumlah 1074 kepala keluarga atau 3813 jiwa.*

Bantuan yang diserahkan oleh LAZISMU bersama Aliansi Tabalong Peduli kepada Warga  Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser,  sebagai bentuk kepedulian sesama ” jumlah yang kami berikan tidak sebanding apa yang di butuhkan oleh masyarakat setempat, namun paling tidak bantuan ini bisa meringankan warga yang terdampak Banjir ” ujar nya

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas