18 Oktober 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

PLB, Bagian dari Bentuk Pengawasan dan Pengendalian Personel

 5,194 total views,  6 views today

TANJUNG,tribuneplus.co.id Panggilan Luar Biasa (PLB) kepada seluruh personel Polres Tabalong sengaja dilakukan oleh Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya S.I.K bersama Siprompam Polres Tabalong, guna melakukan pengecekkan personel untuk bersiaga yang dihadapkan  aksi pengamanan unjuk rasa ataupun kegiatan pengamanan lainnya. ( Kamis 16/09/21).

Melalui PLB seluruh Personel Polres Tabalong berkumpul dihalaman Mako Polres Tabalong dimana kesiapsiagaan personel untuk bersiaga yang dihadapkan dalam aksi pengamanan unjuk rasa ataupun kegiatan pengamanan lainnya.

Usai berkumpul, personel Polres Tabalong melakukan latihan Dalmas Polri yang dilatih Bripka Oky. S Personel Sat Samapta selaku instruktur Dalmas Polri Polres Tabalong.

Kepada tribuneplus.co.id Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono bahwa PLB yang dilakukan oleh pimpinan Polri kepada personel adalah sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian untuk mencek kesiapsiagaan personel ketika sewaktu-waktu siap siaga melakukan tugas pengamanan.

Dalam rangkaian kegiatan, dilakukan latihan Dalmas Polri yang diikuti seluruh personel Polres Tabalong yang bertujuan untuk mengasah kemampuan Personel terkait pengamanan pengendalian huru hara dalam aksi unjuk rasa.

“Kegiatan yang dilakukan Polres Tabalong ini, baik Panggilan Luar Biasa (PLB), Latihan Dalmas Polri adalah bagian dari kesiapan Polres Tabalong dalam agenda Pengamanan aksi unjuk rasa yang rencananya dilakukan oleh LSM Forum Pemuda Dayak dengan tuntutan ketidakpuasan terhadap sistem rekruitmen tenaga kerja PT. Buma di Hauling Road PT. Adaro Indonesia di Desa Warukin Kecamatan Tanta, Tabalong”, terangnya.

editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •