24 September 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

0.51 Gram Sabu Milik Pria Inisial MI Alias Acan Diamankan Petugas

 4,736 total views,  11 views today

TANJUNG..tribuneplus.co.id .. Polda Kalsel- Polres Tabalong Melalui Satresnarkoba Narkoba telah berhasil  melakukan Penangkapan kepada pria yang diduga pelaku tindak pidana.

Dimana setiap  orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu seberat 0.51 gram.

Penangkapan  terhadap seorang Pria  Inisial MI alias Acan (30th ) warga Kelurahan Pulau  Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong pada sebuah rumah pada hari Senin dipimpin langsung  oleh Kasat Resnarkoba Iptu Sutargo, S.H.

Dari penangkapan, petugas menyita barang bukti 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 0,51 gram,

Serta barang bukti lainnya berupa 1 buah pipet terbuat dari kaca yang berisi serbuk Kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu, 1 buah kepala bong, 1 buah timbangan digital warna silver, 1 pak plastik klip, 2 buah hp android, 1 lembar tissue warna putih, 1 lembar plastik hitam, 2 plastik klip yang berisi tulisan diduga harga paketan seharga 250 ribu rupiah dan 200 ribu rupiah dan Uang tunai Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah).

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, saat dikonfirmasi membenarkan upaya penegakan hukum terhadap seseorang yang diduga pelaku tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu pada Senin (13/09/2021) di sebuah rumah yang ada di Desa Pulau Kecamatan Kelua, Tabalong.

Pria tersebut inisial MI alias Acan(30), warga Desa Pulau Kecamatan Kelua, Tabalong.

Penangkapan MI, berawal dari adanya informasi yang didapatkan petugas adanya sebuah transaksi narkotika jenis sabu-abu di sebuah rumah yang ada di Desa Pulau Kecamatan Kelua,

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Sutargo, S.H. bersama anggotanya melakukan serangkaian penyelidikan dilokasi rumah di Desa Pulau tersebut.

Dimana sebelum melakukan penangkapan, petugas melihat orang keluar masuk rumah dan selanjutnya petugas mengamankan seorang laki – laki inisial MI alias Acan di kediamannya sekitar jam 18.30 wita.

Kemudian dilakukan penggeledahan di temukan barang bukti 1 buah timbangan digital warna silver, 1 buah pipet terbuat dari kaca yang berisi narkotika golongan I jenis sabu sabu yang disimpan di dalam tas miliknya, dan 1 bungkus plastik warna hitam yang berisi plastik klip narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 0,51 gram yang ditemukan didepan pagar rumah milik MI alias Acan.

“MI kini sudah di Tahan di Polres Tabalong dan masih dalam proses penyidikan petugas Satresnarkoba Polres Tabalong”, ucapnya.

Selanjutnya “Acan ini adalah adik tiri dari tersangka inisial AR (36) yang berprofesi sebagai oknum pegawai PDAM Banua Lawas Warga Desa Pulau Kecamatan Kelua, Tabalong yang sebelumnya sudah ditangkap petugas ditempat kerjanya pada Selasa (27/07/2021) yang lalu”, terang Iptu Mujiono. ( rel.polrestab )

 

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •