24 September 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Bupati Tabalong Lepas Dua Cabor PON Ke- XX Tahun 2021 PAPUA

 2,290 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ... Menjelang Pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke – XX  Tahun 2021 di PAPUA terhitung sejak tanggal 2 – 15 Oktober  2021. KONI Kabupaten Tabalong telah mengirimkan dua  orang dari  dua Cabang Olahraga yang tergabung dalam Kontingen Kalimantan Selatan.

Pada Pelaksanaan kegiatan PON Papua  pada tahun ini sangat berbeda dari yang sebelumnya karena akan dilaksanakan di tengah Pandemi Covid 19  yang mengedepankan  protokol kesehatan sangat ketat.

Nenurut Ketua KONI Kabupaten Tabalong Agus Saihu  kepada sejumlah wartawan ( Senin 13 /09/2021 )  menjelaskan,  Koni Kabupaten Tabalong akan mengirimkan sebanyak dua Atlet  yang terdiri dari Atlit Cabang Olahraga Aeromodelling dan Anggar.  Keduanya akan  bertanding mengikuti Pekan Olahraga Nasional di PAPUA pada  Bulan Oktober yang akan datang. Kedua  Atlit Tabalong  dari Cabor Aeromodelling dan Anggar  tergabung dalam Kontingen   Kalimantan Selatan.

Masih menurut Agus Saiho  Ketua KONI Kabupaten Tabalong dalam sambutannya  menambahkan,  KONI Kabupaten Tabalaong  telah mampu mengirim Atlit di kancah Pertandingan Nasional  ( PON ke XX – Tahun 2021  di Papua )   hal ini tentu menjadi kebanggaan  bagi Daerah, dan  saya atas nama Ketua KONI Kabupaten Tabalong meminta  dukungan dan doa dari seluruh Masyarakat Tabalaong agar atlet kita bisa meraih prestasi di PON XX PAPUA .

” Tak lupa saya ucapkan terimakasih. kepada Pemerintah Daerah kabupaten Tabalong atas dukungan dan bantuan nya, sehingga KONI Kabupaten Tabalong mampu mengirim  dua Atlit Cabor  Aeromodelling dan Anggar yang menjadi Kontingen Kalimantan Selatan, ”  kata Agus Saihu.

Pada  kesempatan yang sama Bupati Tabalong H.Anang Syakfiani  saat pelepasan dan Penyerahan. bantuan di lobby  kantor Sekretariat Daerah mengatakan,  saat ini kita bersama-sama  menyaksikan pelepasan dua Atlit  asal Tabalong  mengikuti PON ke -XX di PAPUA Tahun 2021 tergabung dalam Kontingen Kalimantan Selatan.

Kedua Atlit dari Cabang Olahraga Aeromodelling dan Anggar yang kita lepas pada hari ini, bukan sebuah ukuran keberhasilan  dalam  membina Olahraga, karena terdapat banyak batasan –  batasan  pembinaaan ditengah Pendemi  Covid 19. Namun paling tidak keduanya menjadi sebuah motivasi bagi Cabor lain  L untuk selalu meningkatkan prestasi dari berbagai Cabor pada Perhelatan Olahraga lainnya.

Kepada kedua Atlit  tergabung dalam Kontingen Kalimantan Selatan, hendak nya dapat  meraih prestasi  dan dapat membanggakan  Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tabalong.

Perlu kita pahami  bersama lanjut Bupati Tabalong yang didamping Pejabat dilingkungan Pemkab menambah,  untuk melakukan  pembinaan terkait dengan semua. Cabang  Olahraga, serta untuk mencapai prestasi yang gemilang, diperlukan dana pembinaan yang cukup. Namun kita tau  banyak dana terpangkas akibat Pendemi Covid -19. ” Saya janji jika kita Normal kembali  pembinaan olahraga terus kita lakukan untuk menghadapi kegiatan olahraga selanjutnya ” kata Bupati Tabalong. ( rel. )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •