24 September 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu Seberat 0.06 Gram, Warga Kecamatan Muara Uya Diamankan Petugas

 1,787 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .…. Polres Tabalong melalui Satuan Resnarkoba telah menangkap seorang pria berinisial YS(43) warga Jalan Bangkar Desa Muara Uya Kecamatan Muara Uya  pads hari Sabtu ( 24/07 / 21 )  siang karena diduga   melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti  berupa satu bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 0,06 gram,

Satu buah timbangan digital warna hitam yang terbungkus plastik, dua pak plastik klip bening dan 1 buah Hendphon, dan  uang tunai yang diduga hasil penjualan sabu sebesar 150 ribu rupiah.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Iptu Mujiono Kasubbaghumas Polres Tabalong saat dikonfirmasi menjelaskan, pihakanya benar melakukan  giat penangkapan seorang pria inisial YS (43), warga Kecamatan Muara Uya, Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Penangkapan YS bermula dari informasi warga tentang adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Rumah YS yang ada di Bangkar Desa Muara Uya,

Penagkapan dipimpin langsung oleh kasat Resnarkoba  Iptu Sutago,S.H  yang bergerak menuju menuju lokasi tersebut dan melakukan serangkaian penyelidikan sehingga berhasil menangkap  YS di kediamannya.

Setelah penangkapan oleh petugas, petugaspun melakukan  penggeledahan rumah disaksikan oleh Ketua Rt setempat, dalam penggeledahan petugas menemukan 1 paket plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu yang diselipkan YS di dinding ruang tempat tidur.

Setelah menemukan serbuk bening  yang diduga Narkotika Jenis Sabu, petugas melakukan interogasi  dan akhirnya YS   mengakui bahwa barang haram ini iya peroleh dengan membeli dari. Angkuk, warga Desa Muara Harus, Tabalong sebanyak setengah kantong sabu-sabu seharga 3 juta rupiah. ” dimana dalam pembelian barang tersebut harus menghubungi terlebih dahulu kepada  Iluk untuk memastikan sabu-sabu yang mau dibeli. Perlu diketahui Iluk  merupakan DPO Polres Tabalong dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika”, terang Iptu Mujiono.

“Kini YS dan barang bukti sudah di bawa ke Polres Tabalong guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut”, ucapnya. ( rel.polrestab )

Editor : Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •