31 Juli 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Satresnarkoba Polres Tabalong Amankan Pemilik Sabu Seberat 0.11gram

 3,897 total views,  4 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id … Polres Tabalong melalui Satresnarkoba berhasil menangkap seorang pria  di sebuah toko  dengan Insial AZ ( 27 )  Warga kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Tertangkapnya AZ oleh petugas di sebuah toko yang berlokasi di Jala Ir. PHM Noor Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak pada Selasa (13/07/2021) siang.  karena diduga melakukan   tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Iptu Mujiono Kasubbaghumas Polres Tabalong saat  dikonfirmasi Kamis (15/07) siang membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan AZ(27) warga Sulingan, Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Dari penangkapan petugas menyita barang bukti berupa 2 paket yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 0.11  gram dan 1 buah hp android.

Penangkapan AZ berawal dari laporan warga bahwa sering terjadi pesta narkoba disebuah Toko milik AZ. Petugas yang dipimpin Iptu Sutargo Kasat Resnarkoba Polres Tabalong langsung tindak lanjut pelaporan tersebut dan mendatangi toko yang juga sebagai tempat tinggal AZ.

AZ didapati petugas tampak terlihat gugup dan takut atas kehadiran polisi, Kemudian dilakukan penggeledahan badan ditemukan 1 paket serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu didalam saku celana depan bagian kanan.

Hasil upaya penggeledahan rumah, petugas juga temukan lagi 1 paket serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu di kursi ruang tengah.

“Dari pengakuan AZ mendapatkan sabu-sabu diperolehnya dengan cara membeli dengan seorang rekannya yang bernama panggilan Blandis, Warga Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus, Tabalong”, terangnya.

“Kini Blandis bersama istrinya masuk DPO Polres Tabalong. Dan dapat kita ketahui bersama bahwa. Blandis sudah tiga kali di tahan dengan perkara yang sama yaitu tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan juga masuk dalam DPO Polres Tabalong sebanyak 2 kali”, ucap Iptu Mujiono. ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana trubuneplus.co.id

 

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •