31 Juli 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Tabalong, Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan Buruh Bangunan

 2,609 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id  Polres Tabalong melalui Personel gabungan berhasil menangkap seorang Pria  yang diduga pelaku tindak pidana Penganiayaan di Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, pada Selasa(13/07) dini hari.

Diduga pelaku tindak pidana penganiayaan merupakan seorang pelajar inisial RS(18) yang biasa dipanggil Bocah, warga Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Korban dengan inisial AS(49), warga Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Kejadian ini berawal dari pria inisial AAR(25) yang biasa dipanggil Amat yang berprofesi sebagai buruh bangunan, warga Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Pada waktu itu hendak pulang kerumahnya yang melewati depan rumah RS (18) yang berlokasi di Jalan Tanjung Selatan (belakang kantor samsat lama).

Tiba – tiba Amat dipanggil oleh seseorang laki – laki yang bernama panggilan Prog, dan kemudian Amat dimintai uang sebesar 50 ribu rupiah oleh  Prog. Permintaan pun tidak dipenuhi atau diberikan uang oleh  Amat karena ia tidak memiliki uang, kemudian terjadilah keributan antara Amat dan  Prog.

Usai itu RS yang berada dirumah mendengar keributan tersebut, akhirnya RS berusaha melerai mereka berdua. Kemudian  Amat pulang kerumahnya sambil berkata “Hadangi Disini..!!!”. Kemudian pada sore harinya sekitar jam 17.30 Wita AS (Korban) bersama rekan – rekannya mendatangi rumah RS beralamat di Jalan Tanjung Selatan Kelurahan Mabu’un, dengan maksud mau klarifikasi dan meminta maaf kepada orang tuanya karena salah anggapan,

Setelah itu ketika AS dan rekannya hendak pulang ke rumah, tiba – tiba dikejar dan diserang oleh RS dengan menggunakan senjata tajam jenis katana atau pedang samurai hingga AS roboh dan mengalami beberapa luka di badannya, selanjutnya RS melarikan diri dengan meninggalkan senjata tajamnya di lokasi kejadian.

Akhirnya AS dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Tanjung oleh salah satu rekannya inisial ADS untuk diberikan perawatan medis.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Iptu Mujiono Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan kejadian penganiayaan yang mengakibatkan sesorang luka berat terkena tebasan benda tajam pada Selasa (13/07) dini hari.

Korban inisial AS kini masih dalam perawatan medis di RS. Pertamina Tanjung yang sementara diketahui korban mengalami luka berat dibagian ulu hati, pergelangan tangan kanan, kaki sebelah kiri, bahu sebelah kanan dan kiri serta lengan sebelah kanan.

“Untuk tersangka sudah diungkap oleh petugas gabungan Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak yang dipimpin Akp Dr. Trisna Agus Brata, SH, MH pada Rabu (14/07) malam di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Dan barang bukti sudah disita berupa 1 buah senjata tajam jenis katana atau pedang samurai beserta sarungnya’, terang Iptu Mujiono. ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana  tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •