31 Juli 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani,, Insyaallah Satu Minggu Kedepan Tabalong Nol ODP Covid 19

 477 total views,  2 views today

TANJUNG tribuneplus.co.id —– Penyebaran Covid 19 Dikabupaten Tabalong kian hari semakin menurun, hal ini dikarenakan masyarakat Tabalong  mematuhi segala ajuran  yang di keluarkan oleh Pemerintah Daerah  diantaranya adalah mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.  Dihadapan sejumlah Wartawan Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani di dampingi Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi, M.Si, sekretaris Daerah AM Sangaji  dan sejumlah Pejabat Eselon II lingkungan pemkab tabalong mengatakan, diperkirakan satu minggu kedepan, Kabupaten Tabalong menjadi daerah yang pertama nol persen penyebaran Covid 19 dan  Orang Dalam Pemantauan, ( ODP ) dan Pasein Dalam Perawatan  ( PDP ),  saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat Tabalong, dengan bersama -sama saling bahu membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Pendemi ini. Hal ini di katakan oleh Bupati Tabalong  saat menerima Bantuan 1000 Masker dari Bank Kalsel di halaman Kantor Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani dalam sambutannya saat menerima Bantuan 1000 Masker dari Bank Kalsel mengatakan,  kita bersama patut berbangga Insyaalah Kabupaten Tabalong, Kabupaten  pertama di Kalimantan selatan yang nol persen penyebaran covid 19, ini semua karena dukungan semua pihak secara bersama -sama  memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.  Rasa Optimis  oleh Pemerintah Daerah bukan tanpa alasan, hingga saat ini secara grafik  jumlah orang dalam pemantauan trus menurun hingga hari ini ( 12 -05- 2020 ) tercatat  hanya 5 ODP dari  338 yang sudah selesai Pemantauannya.

Melihat terus menurunnya ODP didaerah ini,  Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani tak lupa mengingatkan, bahwa kita memasuki Fase ketiga penyebaran Covid 19. Fase ini banyak memerlukan masker, setiap masyarakat yang keluar rumah harus menggunakan masker, tetap cuci tangan, jaga jarak hindari keruman dan tetap tinggal di rumah,  kecuali jika punya kepentingan.  Oleh sebab itu saya atas nama pemerintah daerah  mengajak semua Perusahan Perbangkan, BUMN dan Swasta  untuk bersama- sama meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi fase ketiga ini.  “ kita akan tambah pos pemantau di segala penjuru perbatasan seperti di Pulau Ku`u dan Kambitin perbatasan kalteng, saat ini post pemantau  yang sudah ada seperti Kecamatan Kelua, ( Mungkur Agung ) Kecamatan Pugaan  (Desa Halangan HSU TAB )    Kecamatan Jaro ( Lano ) perbatasan Kaltim kalsel dan Kecamatan Tanta ( Desa Padang Panjang )” kata Bupati Tabalong.

Pada kesempatan yang sama Jubir tim gugus tugas percepatan penanganan dan  penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tabalong dr. Taufiqurahman  menagatakan, 4 pasein Positif Covid 19 yang di rawat di rumah sakit lama, kian hari kian membaik kondisi tubuh pasein tersebut, “ semakin hari semakin membaik kondisi pasen positif rawat inaf di rumah sakit lama di karnakan pasien tersebut selalu mengikuti standar perawatan oleh rumah sakit “ ujar Taufiqurahman

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •