31 Juli 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Angka Stunting di Tabalong Mengalami Penurunan Tiap Tahun

 1,768 total views,  2 views today

TANJUNG,,tribuneplus.co. id … Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong H.Anang Syakfiani di didampingi kepala Dinas Kesehatan dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes. Kepala Bappeda dan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabalong menerima kunjungan kerja  Kepala BKKBN Pusat dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K). di Hotel Aston Tanjung ( Jumat 08/ 06 )

Kunjungan kepala BKKBN pusat ke Tabalong selain Bersilaturahmi Sekaligus membahas tentang  masalah penanganan dan percepatan penurunan angka stunting yang ada di Tabalong.

Menurut Bupati Tabalong kepada tribuneplus.co.id  mengatakan,  kehadiran Kepala BKKBN Pusat dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), banyak petunjuk,  arahan tentang cara dan strategi penurunan secara cepat angka stunting di Tabalong.

Selain  memberikan arahan kepala BKKBN juga memotivasi dan siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan program termasuk pelaksanaan kontrasepsi yang mantap, disamping mobilisasi dan membantu para bidan dan dokter yang akan melakukan operasi MOU dan MOP melalui dana DAK yang diberikan.

Seperti diketahui angka stunting pada anak di Tabalong pada tahun 2013 sebesar 44,6%, dan setiap tahunnya mengalami penurunan dengan angka stunting terakhir 11.51%.

Masih menurut Bupati Tabalong menambahkan, untuk menurunkan kan angka stunting di perlukan kerja sama semua pihak termasuk masyarakat dan orang tua” saya berterima kasih kepada semua pihak, kabupaten Tabalong dari tahun ke tahun mengalami penurunan angka stunting” kata Bupati Tabalong

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •