31 Juli 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polres Balangan Sumbangkan Gajih Bantu Warga Terdampak Covid 19

 506 total views,  2 views today

PRINGIN tribune.co.id …Pimpinan dan Anggota Polres Balangan menyisihkan gajinya untuk disumbangkan kepada warga yang saat ini kesulitan ditengah merebaknya virus Corona.

Meski bantuan dari Pemerintah pusat maupun daerah sudah mengalir, namun Polres Balangan masih perlu membantu untuk lebih meringankan beban warga .

“Benar, setiap bulannya seluruh anggota sisihkan gajinya untuk dibelikan sembako dan disumbangkan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid saat bertemu awak media, Senin (11/5/2020).

Dari sisihan uang penghasilan anggota ini, lanjut Kapolres, uangnya dibelikan sembako dan sebagian untuk pembelian masker yang semuanya dibagikan kepada warga.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk rasa simpati dari seluruh anggota jajaran Polres Balangan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat merebaknya pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan terakhir ini.

Agar tidak tumpang tindih, terang Kapolres, pihaknya melakukan pendataan melalui Polsek dan Babinkantibmas dengan sasaran utama warga miskin, ini diharapkan bisa tepat sasaran.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, pekerjaan, dan juga penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyrakat.

“Kami bersama anggota bergerak dari rumah ke rumah masyarakat, dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Dengan apa yang telah kami lakukan ini, semoga nantinya bisa sesuai dengan yang diharapkan,” tandas Kapolres.( Sri)

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •