19 Juni 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu Seberat 1.83 Gram, Pria Insial ( HR 39th ) di Tangkap Polisi

 2,156 total views,  2 views today

TANJUNG..tribuneplus.co.id .Guna menekan angka penyebaran dan peredaran Narkotika dan sejenis nya, Polres Tabalong melalui petugas Gabungan berhasil  berhasil lagi menangkap pria inisial HR(39) yang berprofesi sebagai wiraswasta warga Desa Takulat Kecamatan Kelua Tabalong.

Tertangkap nya pria ini karena  diduga melakukan  tindak pidana setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu – sabu disebuah rumah yang berlokasi di Desa Takulat pada Kamis (3/06) pagi hari.

Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti sebanyak 3 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu – sabu dengan berat keseluruhan 1,83 gram dengan rincian 0,8 gram, 0,25 gram dan 0,78 gram per paketnya.

Selain itu petugas juga menyita 1 buah botol bekas warna silver, 1 bungkus plastik bekas warna hitam 1 pak plastik klip kecil, 1 buah bekas sedotan warna bening, 1 buah HP dan uang tunai 250 ribu rupiah diduga uang hasil penjualan sabu-sabu.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA dikonfirmasi awak media membenarkan petugas Satresnarkoba dibawah pimpinan Iptu Sutargo, SH Kasat Resnarkoba Polres Tabalong dan bersama Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap pria HR(39) warga Desa Takulat Kecamatan Kelua.

Ditangkapnya pelaku karena diduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Selatan Kabupaten Tabalong, khususnya di daerah Kecamatan Kelua.

Petugas juga menyita barang bukti  serbuk bening  diduga narkotika jenis sabu – sabu sebanyak 3 paket dengan berat 1,83 gram dan barang bukti lainnya berhasil disita petugas.

“Saat mengetahui kedatangan petugas, HR berupaya melarikan melarikan diri ke dalam hutan yang ada dibelakang rumahnya dan sempat memberikan perlawanan terhadap petugas saat petugas ingin menangkapnya. Namun aksinya berhasil digagalkan petugas dilapangan”, terang Kapolres Tabalong.

Petugas membawa HR ke kediamannya selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah yang juga disaksikan oleh Ketua RT setempat dan menemukan barang bukti yang disimpan di dekat jendela luar rumahnya. HR pun mengakui sabu-sabu miliknya diperoleh dari seseorang yang berdomisili di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“HR sudah ditahan di Polres Tabalong dan menjalani proses hukum lebih lanjut”, ucap Kapolres Tabalong. ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •