19 Juni 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Kerahkan Tim PPKM Mikro, Perketat Penjagaan di Tempat Wisata Kecamatan Upau.

 2,067 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id …Jajaran Kodim 1008 Tanjung  melalui Babinsa Koramil  02/Haruai bersama Tim PPKM Mikro, Tim Kecamatan Upau memantau Obyek Wisata  untuk  memastikan bahwa tidak ada wisatawan berlibur,  untuk memanfaatkan libur panjang Idul Fitri.1442 H

Berdasarkan perkiraan, akhir libur panjang Idul Fitri, Minggu (16/5), beberapa warga akan mendatangi lokasi wisata di Kalsel, untuk mengisi hari libur terakhir lebaran. Oleh karena itu, kabupaten dan kota di Kalsel memperketat pengawasan dan penjagaan lokasi wisata.

Tidak terkecuali di Tabalong, sejumlah warga yang akan berwisata ke Tempat Wisata Kinarum Indah, Desa Kinarum, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, diminta kembali oleh petugas karena masih tutup di hari terakhir libur Lebaran Idul Fitri.

Pemantauan dan perketat sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tabalong  sesuai dengan keputusan Bupati Tabalong, dan  meminta kepada seluruh tempat wisata di Tabalong agar tidak dibuka selama libur panjang .

Menurut Camat Upau, tutupnya Objek wisata di Kecamatan Upau merupakan upaya bersama  menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sekaligus  penerapkan protokol kesehatan di tengah pendemi Covid -19

“Sampai saat ini tidak ada objek wisata  dikecanatan Upau yang buka,penutupan ini juga lebih kepada pembinaan dan untuk kepentingan yang lebih besar dalam menghindari kerumunan,” kata Camat Upau.

Pihaknya bersama, tim PPKM mikro dan pengelola tempat wisata terus melakukan pemantauan di lokasi.  dengan cara berpatroli di tempat wisata guna memastikan tidak adanya warga yang datang untuk berwisata.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil 02/Haruai Pelda Basuki yang turut hadir dalam patroli mengatakan, penutupan tempat wisata bertujuan untuk mencegah adanya kerumunan yang dapat menjadi penyebab lonjakan penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini pengelola cukup patuh dan sadar terhadap kebijakan tersebut, sementara warga yang datang kami imbau untuk kembali” ucap Basuki. (Pendim1008).

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •