7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Babinsa Koramil 03 Tanjung, Melaksanakan Pengawasan dan Monitoring di Posko PPKM Mikro

 1,004 total views,  30 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id . Untuk mencegah  terjadinya lonjakan, dan menekan penyebaran Covid 19,  saat menjelang Perayaan Idul Fitri 1442 H.  Pemerintah Daerah  Kabupaten Tabalong melalui Kodim 1008 Tanjung/ Bhabinsa Koramil 03/Tanjung / Bersama anggota PPKM melaksanakan pengawasan dan monitoring  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Desa sungai Pimping Tanjung Tabalong  ( Selasa 04//21 )

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang berada di tiap desa menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari tingkat bawah.

Kepada tribuneplus.co.id  Dandim 1008 Tanjung melalui Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah, terutama menjelang lebaran idul Fitri 2021.

Dalam pelaksanaan PPKM mikro tingkat RT ini, Babinsa Koramil 03/Tanjung Serka Irwansyah juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran warga setempat.

“Kegiatan ini ialah upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari tingkat RT” ujar Irwansyah.

Selain melaksanakan pengawasan dan monitoring PPKM mikro, babinsa dan petugas juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan beraktivitas diluar rumah dan masih belum memiliki masker / tidak menggunakan masker.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). (Pendim1008).

Editor Riyanmaulana teibuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •