7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Bibit Nila dan Lele, Kepada PWI Tabalong

 2,295 total views,  10 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ..Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perikanan menyerahkan 6000 Benih Ikan, yang terdiri dari 5000  Benih Ikan Nila  dan  1000  Benih Ikan lele.

Kedua Benih ikan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Muhammad Mugeni kepada Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis di kolam PWI  Jalan Noor Aidi Desa Barimbun Tanta Tabalong  Kamis (29/4).

Menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong saat di temui dilokasi  mengatakan, bantuan Benih Ikan sudah dipersiapkan Pemkab Tabalong  melalui Dinas Perikanan untuk anggota PWI Tabalong, dengan tujuan untuk mendukung Sektor  perikanan yang memiliki peran strategis dalam memberikan sumbangsi bagi pertumbuhan ekonomi.

” Perikanan merupakan satu komoditi  unggulan yang banyak diusahakan oleh petani di kolam maupun kolam terapung  ( keramba ) ” ujar Kadis Perikanan

Masih menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong menambahkan, selain memberikan bantuan bibit  Nila dan Lele Dinas Perikanan juga akan memberikan bantuan berupa pakan.

“Insyaallah nanti akan kita berikan bantuan pakan, tapi bantuan ini sampai kapannya kita lihat ketersediaan di dinas” terangnya.

Lokasi kolam yang sangat strategis itu, katanya kemungkinan bisa dijadikan tempat wisata pemancingan untuk masyarakat Tabalong dan sekitarnya.

“Selain dijadikan tempat pemancingan, kolam tersebut dapat dijadikan sebagai cadangan air untuk pemeliharaan tanaman yang lain” beber Mugeni.

Mugeni pun berharap melalui kolam tersebut bisa menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan sumber daya alam di lingkungan nya

“Masyarakat juga bisa mengajukan, kelompok tani yang ingin meminta bantuan hibah atau sosial dari kami yaitu harus memenuhi persyaratan seperti mempunyai kelompok, diakui oleh desa dan camat, kemudian di verifikasi oleh Dinas Perikanan, setelah selesai itu baru kita bantuan dan usulan ini juga harus muncul di Musrenbang supaya bisa sinkron” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama , Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis menyampaikan bantuan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI.

Dan kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan atas kerjasamanya dan pembinaan terhadap kami ( rel.pwitab )

Editor Riyanmaulana trbuneplus.co.id 

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •