7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Diduga Menyimpan Narkotika Jenis Sabu 3 Orang Pria di Tangkap Polisi

 3,116 total views,  4 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ..… Jajaran Polres Tabalong melalui  satresnarkoba  berhasil menangkap tiga orang pria diduga pelaku tindak pidana percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Kegita pria dengan inisial JS (35) Alias Edo warga Desa Sungai  Pimping Kecamatan Tanjung,  sedangkan pria  inisial MR (28) alias Zuki warga Desa Tanta Kecamatan Tanta,  dan MN (23) alias Acoy adalah warga Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung di tangkap petugas di sebuah bengkel  di Desa Sungai Pimping Rt. 03 Kecamatan  Tanjung Tabalong pada Kamis (22/04) siang.

Atas penangkapan tersebut,   Petugas menyita barang bukti berupa,  1 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1,14 gram dan menyita barang bukti lainnya berupa 1 buah minuman plastik yang dibungkus dengan lakban warna hitam, 1 buah pipet kaca yang berisi sisa serbuk bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah bong dari botol kecil plastik, 2 buah HP  berbagai macam merek.

Menurut Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong dikonfirmasi awak media pada Jum’at (23/04) mengatakan,  penangkapan terhadap  tiga  orang pria inisial JS(35), MR(28) dan MN(23) diduga pelaku tindak pidana percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Penangkapan  oleh Satresnarkoba pada hari Kamis siang di pimpin langsung  oleh  Iptu Sutargo, SH   disebuah bengkel yang berada di Desa Sungai  Pimping Rt. 03 Tanjung Tabalong

Terungkapnya kasus ini berawal  dari hasil penyelidikan petugas disebuah bengkel bahwa ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu, sekitar jam 13.00 Wita.

Setelah sampai di lokasi petugas menemukan tiga orang, kemudian petugas menangkap mereka bertiga yang sedang berada dibengkel.

Petugas pun melakukan  penggeledahan di temukan 1 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan didalam 1 buah mainan plastik yang dibungkus dengan lakban warna hitam yang diletakan di sparepart kendaraan dan 1 buah pipet kaca yang berisi sisa serbuk bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang diletakan di atas karung.

“Pengakuan MR alias Zuki bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut miliknya dan juga pipet kaca yang berisi sisa Narkotika jenis sabu-sabu adalah habis di konsumsi bersama. Kini mereka sudah dibawa ke Polres Tabalong guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut”, ucap Akp Otto. ( rel.polrestab )

 

editor : Riyanmaulanatriubuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •