7 Mei 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Pelaku Penganiayaan Tetangga Sendiri Sudah Ditahan

 2,750 total views,  2 views today

TANJUNG, tribunepkus.co.id .. Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tabalong dan Anggota Polsek Murung Pudak berhasil melakukan penangkapan terhadap Seorang Pria Berinisial ADS (28) karena melakukan tindak pidana penganiayaan pada Senin (19/04).

Terungkap nya perbuatan ADS  berawal dari pengaduan Seorang perempuan inisial R (44) selaku istri korban warga Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak, Tabalong pada Senin (19/04) pagi di Polsek Murung Pudak.

Saat dirinya pulang dari kebun nyadap karet, dan melintasi di areal kebun ADS yang saat itu ADS juga sedang menyadap karet, tiba- tiba R di kejar oleh ADS, merasa di kejar oleh ADS,  R berlari  dan berteriak  saya panggil kan pak Budi ( Bhabinkamtibmas) mendengar teriakan  tersebut  akhirnya ADS mengurungkan niat  untuk mengejar R kembali.

Selanjutnya pagi itu juga R kembali lagi ke kebun dan menceritakan kepada suaminya selaku korban inisial AN (53).

mendengarkan cerita istri, si suami atau korban inisial AN mendatangi ADS di kebunnya yang tidak jauh lokasi dari kebun miliknya. Namun ADS malah kabur tidak tau penyebabnya.

Disaat R perjalanan pulang kerumah bertemu lagi dengan ADS yang mana pada saat itu iya menunjuk ke muka  R dan berkata “Kenapa anda melapor kejadian ini kepada suami anda ,?  Lantas R bertanya juga” apa maksud kamu mengejar saya saat pulang dari kebun” jika ada Maslah mari kita selesaikan secara baik – baik di kantor, dalam percakapan tersebut ADS malah berkata,, saya tidak bermaksud untuk  berkelahi dengan anda.

Mendengar jawaban tersebut,  ADS pergi meninggalkan R kearah kebun miliknya. Tidak lama kemudian ADS kembali lagi dengan membawa senjata tajam jenis parang.

Setelah itu, ketika R ingin pulang ke rumah melihat suaminya AN atau korban sudah berdarah dan sedang berkelahi dengan ADS.

R pun mendatangi mereka berdua dan berusaha mengambil parang yang berada di tangan ADS, namun ia tidak mau melepaskan parang dari tangannya.

Akhirnya R berteriak meminta pertolongan sehingga diketahui warga lalu warga datang untuk melerai perkelahian tersebut.

Dalam peristiwa ini, R selalu istri korban merasa keberatan melihat kondisi yang menimpa suaminya yang  mengalami luka robek dibawah mata, luka robek dikepala bagian atas, dan luka pada lengan belakang diduga bekas senjata tajam jenis parang yang digunakan oleh ADS, dan ADS dilaporkan ke Polsek Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan petugas gabungan Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak berhasil tangkap ADS didepan rumahnya di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak yang diduga pelaku tindak pidana penganiayaan dan menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis parang dengan ukuran kurang lebih 45 cm  gagang terbuat dari kayu warna coklat beserta kumpangnya terbuat dari kulit warna coklat.

Masih menurut Kapolres Tabalong melalui Kasubbaghumas AKp.Otto menambahkan, perbuatan ADS  akan kita jerat dengan KUHP  pasal 351  karena pada dasarnya  memukul merupakan tindak pidana penganiayaan  ( rel.polrestab )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •