16 April 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Polrestab, Tangkap Dua Orang Pria Diduga Membawa Sabu

 1,132 total views,  8 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id .… Jajaran polres Tabalong melalui Satresnarkoba telah melakukan penangkapan terhadap pelaku percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Tertangkapnya (AT 23th )  dan MM ( 17 th ) warga Desa Jangkung oleh petugas pada Kamis (01/04/2021) sore di halaman Gedung Sarabakawa Kelurahan Tanjung Kecamatan. Tanjung Kabupaten Tabalaong dengan barang bukti yang berhasil di sita berupa 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk bening diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu dengan berat 0,03 gram .1 buah kotak rokok merk U-Mild warna abu-abu, 1 buah Handphone Merk Samsung warna hitam, 1 buah HP android dan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna merah Nopol : DA 6027 UAS beserta kunci kontak.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan giat penangkapan 2 orang pria warga Kelurahan. Jangkung Kecamatan Tanjung,  keduanya ini  diduga pelaku percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Giat penangkapan dipimpin Iptu Sutargo Kasat Resnarkoba Polres Tabalong beserta anggotanya di halaman Gedung Sarabakawa Tabalong.

Penangkapan kedua pemuda inisial AT dan MM bermula dari informasi yang diperoleh petugas adanya seseorang membawa sabu-sabu menggunakan sepeda motor scoopy.

Petugas pun melakukan penyelidikan dilapangan dan mendapatinya pengendara kendaraan tersebut inisial AT dan MM di depan gedung Sarabakawa Tabalong.

Setelah mereka ditangkap dan diinterogasi petugas, AT mengaku ada menyimpan sabu-sabu disemak-semak yang berjarak kurang lebih 10 meter dari gedung Sarabakawa.

Petugas pun melakukan pencarian barang bukti dan menemukan 1 buah kotak rokok yang berisikan 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah petugas menemukan barang bukti yang di duga  jenis sabu-sabu , akhirnya AT mengakui sebelumnya sudah dikonsumsi dan dibeli dari  Inisial SM dan Inisial MMMM seharga 250 ribu rupiah. Selanjutnya mereka berdua AT dan MM dibawa ke Polres Tabalong guna pemeriksaan lebih lanjut. rel Polrestab )

Editor Riyanmaulana teribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •