28 September 2022

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Satgas TMMD ke 110 Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD

 1,818 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id … Di lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa Pasi Teritorial  Kapten Inf Pasidi Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung mengajak para pemuda untuk menjadi Prajurit TNI -AD.

Para remaja ini di berikan pengetahuan tentang tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI -AD

Melihat  Animo para pemuda untuk menjadi Prajurit TNI cukup besar Pasidi meminta agar mulai dari sekarang untuk mempersiapkan  diri mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Masih menurut Pasi Teritorial saat menyampaikan rekrutmen calon Prajurit TNI AD di Post Kotis Satgas TMMD ke- 110  Desa Lokabatu Kecamatan Haruai menambahkan, Untuk menjadi Calon prajurit TNI  AD diperlukan kesiapan fisik dan mental serta menjadi  membela NKRI.

Salah seorang siswa SMUN Haruai Muhammad Irawan (18) menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI di Desanya, sehingga dirinya menjadi tahu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Prajurit TNI.

“Muhammad Irawan berharap, bagi siapa saja yang berminat untuk mengikuti seliksi nantinya akan berhasil lulus menjadi seorang Prajurit yang gagah berani untuk selalu membela NKRI dan agamanya,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar, ini memang rutin dilaksanakan oleh aparat teritorial Kodim 1008/Tanjung dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda dan pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD. (Pendim 1008)

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas